Tak Butuh Waktu Lama, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru Usai Dikta Hengkang

Yovie & Nuno mengumumkan formasi baru dan memperkenalkan dua vokalis barunya usai Dikta hengkang.

Tak Butuh Waktu Lama, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru Usai Dikta Hengkang
Yovie & Nuno formasi baru [Instagram/yovieandnuno]

BaperaNews - Kabar hengkangnya Pradikta Wicaksono sempat menjadi perbincangan di media sosial. Dikta mengumumkan secara resmi kabar mundurnya ia dari Yovie & Nuno melalui instagram pribadinya, pada Rabu (01/06/2022).

“Halo semua saya Dikta. Perhari ini tanggal 1 Juni 2022, saya mau memberitahukan bahwa saya sudah tidak lagi menjadi member Yovie & Nuno. Keputusan ini diambil secara bersama dan secara baik-baik dan kita sudah sepakat bahwa ini adalah keputusan terbaik untuk kita semua,” ujar Dikta

Dikta menyampaikan bahwa keputusan yang ia ambil saat ini bukan keputusan mudah. Dikta menegaskan akan tetap mendukung Yovie & Nuno meski sudah tidak di dalamnya. Menurut Dikta, ia dan personil Yovie & Nuno lain sudah selayaknya keluarga.

“Terima kasih sebesar-besarnya juga untuk teman Yovie yang sudah support kita dari awal sampai detik ini. Terima kasih semua, terima kasih energinya,” tuturnya

Selang lima hari kabar pengunduran diri dari Dikta, band Yovie & Nuno mengumumkan sebuah formasi baru. Yovie & Nuno memperkenalkan dua vokalis penggantinya. Dua vokalis yang bergabung ini ialah Adhyra Yudhi dan Chico Andreas. Kehadiran Adhyra dan Chico diharapkan dapat melanjutkan kiprah Yovie & Nuno di dunia musik Indonesia

"Ini yang baru dari Yovie & Nuno, Adhyra dan Chico. Semoga bisa melanjutkan perjalanan para pendahulunya, Mas Yovie, Gail, Rere, Yuke, Ersta, Dudy, Dikta, Windura, dan semua dari keluarga besar Yovie & Nuno," tulis keterangan foto dalam unggahan terbaru Instagram Yovie & Nuno.

Dalam unggahan tersebut juga menampilkan sebuah foto Adhyra dan Chico bersama dengan personel Yovie & Nunolainnya.

Baca Juga : Rizky Febian Serahkan Teddy Ke Kuasa Hukum Soal Kos-Kosan 32 Pintu

Selain itu, unggahan tersebut juga mengumumkan bahwa Yovie & Nuno  tengah mempersiapkan lagu-lagu baru. Dan akan melepas single terbaru dalam waktu dekat. Karya terbaru mereka pun diproduseri oleh Ari Renaldi dan Yovie Widianto.

Diketahui sebelumnya, Yovie & Nuno debut pada tahun 2001. Album Semua Bintang menandai debutnya Yovie & Nuno di industri musik Indonesia. Pada awalnya formasi band ini ialah Yovie Widianto, Muchamad Ahadiyat atau Diyat, Dudi Oris, Yuke Sampurna, dan Rere Reza.

21 tahun berkarya di industri musik Indonesia, Yovie & Nuno memang sempat gonta-ganti personel. Pada tahun 2012, Dudy memutuskan untuk hengkang dari grup musik yang telah membesarkan namanya.

Kemudian pada tahun 2019, Yovie memilih untuk mengundurkan diri. Namun, Yovie tetap berada di belakang layar sebagai produser. Posisinya pun digantikan dengan Ady Julian. Formasi kemudian berubah menjadi Diyat, Pradikta Wicaksono atau Dikta, dan Arya Windura.

Dan Yovie & Nuno kembali kehilangan personelnya pada tahun 2021, sang vokalis Arya Windura memutuskan untuk hengkang. Dan pada tahun 2022, Dikta melalui unggahannya mengumumkan bahwa dirinya tidak lagi menjadi bagian dari Yovie & Nuno.