Suporter Brasil Vs Argentina Rusuh, Lionel Messi Turun Tangan

Kericuhan memanas di Maracana Stadium saat Brasil menjamu Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Suporter terlibat baku pukul, membuat pertandingan sementara ditunda. Bagaimana situasi kemudian?

Suporter Brasil Vs Argentina Rusuh, Lionel Messi Turun Tangan
Suporter Brasil Vs Argentina rusuh. Gambar: AP Photo/Silvia Izquierdo

BaperaNews - Ketegangan terjadi di Maracana Stadium ketika Brasil menjamu Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Pada pagi itu, suporter kedua tim terlibat dalam insiden saling baku pukul di tribune penonton.

Situasi memanas saat pemain Brasil dan Argentina sedang melakukan pemanasan di Maracana Stadium. 

Upaya untuk meredakan ketegangan justru membuat keadaan makin panas ketika polisi memaksa suporter Argentina mundur.

Lionel Messi dan beberapa pemain Argentina dan Brasil mengambil inisiatif mendekati sumber keributan, berusaha menenangkan suporter yang terlibat dalam insiden tersebut.

Sementara skuad Argentina melakukan protes dengan keluar dari stadion, melewati lorong. Messi dan rekan-rekannya menunjukkan kepemimpinan mereka dalam meredakan ketegangan, meskipun keadaan begitu panas.

Baca Juga: Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023: Update Lengkap Jadwal dan Tim yang Lolos 16 Besar

Dalam video yang dirilis oleh TyC Sports, terlihat Emiliano Martinez dan rekan-rekannya terlibat emosi, bahkan bersinggungan dengan polisi yang berusaha mengendalikan situasi. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai jumlah korban luka akibat insiden tersebut. Beruntungnya, tidak ada laporan suporter yang meninggal dunia.

Duel seru antara Brasil Vs Argentina harus ditunda sejenak, dengan para pemain keluar dari lapangan untuk memulihkan ketenangan. Setelah panitia pertandingan memastikan bahwa situasi sudah terkendali, pertandingan pun dilanjutkan.

Argentina tampil dengan formasi 4-4-2, di mana Lionel Messi berduet dengan Julian Alvarez di lini depan. Sementara itu, Brasil emainkan Gabriel Jesus, didampingi oleh Raphinha, Rodrygo, dan Gabriel Martinelli.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Indonesia VS Filipina: Saddil Ramdani Selamatkan Garuda