STY Kesal Wasit Memihak Lawan Saat Timnas U-20 vs Slovakia

Shin Tae Yong atau biasa dikenal dengan sebutan STY merasa kesal dengan wasit dalam pertandingan antara Timnas U-20 Vs Slovakia. Wasit tersebut nampak memihak Slovakia

STY Kesal Wasit Memihak Lawan Saat Timnas U-20 vs Slovakia
Shin Tae Yong kesal dengan wasit yang memihak lawan saat Timnas Indonesia U-20 Vs Slovakia. Gambar : AP Photo

BaperaNews - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong mengaku tersinggung wasit memihak salah satu tim di laga Indonesia vs Slovakia pada Sabtu (19/11) di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol. Laga tersebut berakhir dengan kekalahan tipis Indonesia 1 - 2 atas timnas Slovakia U-20.

Gol Indonesia dibuat oleh Rafael Struick. “Saya pikir laga dimulai dengan bagus, kami mencetak gol, kami menekan, sebuah energi yang bagus, sayangnya di babak kedua kami sulit berjuang, kami kalah. Tapi saya sangat bangga bisa bermain untuk Indonesia, terima kasih untuk pelatih, saya bangga mencetak gol untuk Negara yang menakjubkan ini” tuturnya.

Sedangkan STY tidak merinci bagaimana ketidakadilan yang dilakukan oleh wasit Roca Robles tersebut, STY hanya menyebut ia tersinggung karena wasit memihak Slovakia.

“Memang kalau dilihat dari hasilnya saja kita kalah, tapi pemain kita sudah bekerja maksimal dan sangat baik selama pertandingan” ujarnya.

“Melawan tim Eropa sekarang mereka lebih percaya diri, tapi agak tersinggung juga karena wasit memihak pihak lawan” Jelas Shin Tae Yong.

Kinerja Roca dalam laga ini menurutnya tidak memuaskan, lantaran sejumlah keputusannya yang tidak adil, membuat pertandingan berjalan panas. Roca hanya memberi kartu kuning kepada pemain Slovakia Balint Csoka yang terlibat insiden dengan pemain timnas Indonesia Dzaky Asraf.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-20 Diingatkan Level Piala Dunia Usai Kalah Telak Dari Prancis

Pada insiden tersebut, Nampak dengan jelas Balint memukul wajah Dzaky di lapangan hingga Dzaky kesakitan, namun Balint hanya diberi kartu kuning, bukan kartu merah, padahal sudah melakukan pelanggaran berat.

Sedangkan di akhir pertandingan, pemain timnas Indonesia U-20 Justin Hubner diberi kartu merah hanya karena ribut dengan pemain Slovakia Adam Griger. Tentu pemberian kartu ini tidak adil, Nampak jelas wasit memihak kepada Slovakia, tidak bisa mengemban amanah sebagai wasit yang adil.

Meski kalah melawan Slovakia, permainan Indonesia sudah jauh lebih baik, mereka jauh lebih percaya diri bertemu tim Eropa.

Sebelumnya Indonesia kalah 0 - 6 dari timnas Prancis U-20. Bukan masalah, pemain tetap mendapat pengalaman berharga sebagai bekal persiapan Piala Asia dan Piala Dunia 2023 mendatang.

Timnas Indonesia U-20 saat ini menjalani latihan terpusat di Spanyol hingga 4 Desember 2022, Indonesia akan menjalani sejumlah laga uji coba melawan tim-tim atau klub dari Negara Eropa.

Baca Juga : Marah, Ten Hag Coret Ronaldo Dari Skuad Manchester United