Squid Game Season 2 ? Sutradara Akhirnya Buka Suara Terkait Kelanjutan Serialnya

Squid Game jadi perbincangan publik, akankah serial ini berlanjut dengan season ke-2 ? . Berikut pendapat Sutradaranya langsung terkait isu ini

Squid Game Season 2 ? Sutradara Akhirnya Buka Suara Terkait Kelanjutan Serialnya
Poster

BaperaNews - Hwang Dong-Hyuk yang merupakan sutradara series Squid Game akhirnya buka suara terkait adanya kemungkinan untuk pembuatan Squid Game season ke-2.

Hal itu ia sampaikan usai mendapatkan sambutan hangat dari penonton serial permainan bertahan hidup yang telah menguasai chart Netflix global.

Hwang Dong-Hyuk menyampaikan bahwa dalam menyiapkan serial Squid Game membutuhkan waktu yang sangat lama dan menegangkan. Hal tersebut pun akhirnya membuat ia belum memiliki niat untuk membuat kelanjutan kisah dari serial thriller tersebut.

Hwang Dong-Hyuk menyampaikan bahwa saat awal ia membuat serial tersebut, ia minum setengah botol soju untuk dapat membuat ide kreatifnya mengalir, dan ia merasa bahwa ia tidak bisa untuk melakukannya kembali.

Melansir dari Variety beberapa waktu lalu, Hwang menyampaikan bahwa menulis Squid Game lebih sulit apabila dibandingkan menyiapkan (cerita) pada biasanya, karena Squid Game adalah serial, bukan film.

Walaupun begitu, ia pun tidak mengatakan bahwa ia tidak akan membuat Squid Game 2. Hwang Dong-Hyuk akan bersedia untuk membuat Squid Game 2 apabila kondisinya memungkinkan.

Hwang berkata bahwa ia tak memiliki rencana pasti untuk dapat membuat serial Squid Game 2 karena hanya memikirkannya saja membuatnya kelelahan.

Akan tetapi, ia menyampaikan apabila ia ingin membuatnya, ia tidak akan melakukannya sendirian. Hwang akan mempertimbangkan untuk dapat melibatkan penulis serta para sutradara berpengalaman.

Hwang Dong-Hyuk mengatakan bahwa 2 episode pertama ia selesaikan dalam waktu 6 bulan. Hwang menulisnya kemudian mengecek serta menuliskan ulang 2 episode tersebut. Setelah itu, proses selanjutnya yaitu diskusi dengan beberapa temannya.

Kemudian ia juga menambahkan bahwa proses terakhirnya yaitu mencari petunjuk untuk memperbaiki naskahnya dengan pitching sendirian dan dari tanggapan teman-temannya.

Dalam proses pembuatan serial tersebut, Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa ia butuh 10 tahun menyiapkan serial Squid Game.

Adapun ide awal untuk membuat serial tersebut muncul ketika ia sedang membaca komik tentang banyak orang jatuh ke dalam permainan ekstrim pada tahun 2008.

Setelah itu pun Hwang Dong-hyuk langsung menyelesaikan naskah serial tersebut pada tahun 2009. Akan tetapi, naskah tersebut tak bisa dijadikan sebuah film/serial karena cerita serial tersebut dianggap terlalu sadis.

Hwang Dong-hyuk menyampaikan bahwa kala itu penonton tidak familiar dengan sesuatu yang berbau kekerasan sehingga akhirnya ia memendam serial tersebut.

Akan tetapi, saat ini ia melihat tren serial yang semakin beragam yang membuat pola konsumsi penonton pun ikut berubah.

Diketahui, beberapa serial yang berisikan berbagai adegan kekerasan pun kini berhasil laku di pasaran. Hal tersebut menjadi bukti bahwa serial Squid Game dapat menjadi barang komersial.