Sorakan Penonton Untuk Para Atlet Indonesia Masters, Dari Ketawa Sampai Nangis

Badminton memiliki fans yang fanatik dan khas nya ialah sorakan penonton "ea ea ea" yang ditujukan kepada para atlet, tak hanya untuk atlet Indonesia tetapi untuk atlet luar Negeri juga.

Sorakan Penonton Untuk Para Atlet Indonesia Masters, Dari Ketawa Sampai Nangis
Sorakan Penonton Untuk Para Atlet Indonesia Masters, Dari Ketawa Sampai Nangis. Gambar : Dok. PBSI

BaperaNews - Sorakan penonton yang sebagian besar warga Indonesia di Istora Senayan dalam ajang Indonesia Masters 2022 tidak hanya ditujukan untuk atlet Indonesia, namun juga kepada atlet luar negeri untuk menghibur dan memberi semangat.

Badminton dikenal punya fans yang fanatik, namun fans badminton Indonesia terkenal akan dukungannya yang tidak hanya untuk wakil tuan rumah saja namun juga wakil dari Negara lain, biasanya atlet yang didukung ialah yang tampan atau cantik yang juga memiliki prestasi bagus.

Atlet dari Negara lain punya cerita tersendiri setiap bertanding dan ditonton oleh fans Indonesia. Yang paling jelas ialah sorakan “ea ea ea” yang khas terdengar, mulai dari momen ketika pemain masuk ke lapangan dan melakukan pemanasan, penonton sudah mengiringi dengan teriakan “ea ea ea”.

Beberapa atlet dari Indonesia dan luar negeri pun menyambutnya dengan beragam ekspresi,mereka mengungkapkan pengalamannya di akun media sosialnya, yang terbaru ialah atlet putra tunggal nomor satu dunia, Viktor Axelsen, ia baru-baru ini merespon di Twitter, ada juga respon dari pemain Singapura Loh Kean Yew yang mengaku sangat terhibur dengan fans badminton Indonesia.

Baca Juga : Fajar Rian Kalahkan Pramudya Yeremia Di Hasil Indonesia Masters 2022

“Ini ke Istora Cuma buat nungguin ea ea ea doang ada papa Vega!” bunyi twit fans yang diunggah ulang di Twitter Viktor dan ditambah dengan emoticon tertawa.

Sedangkan Loh Kean menulis di Instagramnya, “IG story mention saya semua adalah ea ea ea ea ea (dengan emoticon tertawa) indo fans lucu banget di Istora sambil menyertakan emoticon semangat dan nilai 100”.

Di kesempatan lain, wakil Chou Tien Chen juga mendapat sambutan “ea ea ea” dari penonton saat pemanasan, begitu pula dengan atlet lain, penonton di Indonesia selalu menyambut dengan kata yang sama dan bertujuan untuk menghibur.

Indonesia Masters 2022 kini sudah masuk babak perempat final dan menyisakan 40 wakil diantaranya ialah Indonesia yang masih memiliki 6 wakil, Korea Selatan memiliki 5 wakil, dan China memiliki sisa wakil paling banyak yakni 10 wakil.

Selain menonton langsung di Istora Senayan, Anda juga bisa melihat siaran langsung Indonesia Masters 2022 di MNC TV dan di iNews TV.