SONY Umumkan Rencana Jadwal Perilisan PS6

Melalui dokumen berjudul “Sony Interactive Entertainment Observations on the CMA’S Issues Statement”, Sony ungkap rencana jadwal rilis PS6.

SONY Umumkan Rencana Jadwal Perilisan PS6
SONY Umumkan Rencana Jadwal Perilisan PS6. Gambar : Unsplash.com/Dok.Kerde Severin

BaperaNews - Walaupun masih tergolong baru, konsol PlayStation 5 atau yang biasa dikenal dengan PS5 menjadi salah satu konsol/platform gaming populer yang sangat digemari oleh para gamer.

Dengan berbagai daftar game populer yang tersedia, konsol gaming yang rilis pada 12 November 2020 lalu itu menjadi saingan berat bagi platform gaming lain seperti Nintendo Switch maupun Xbox Series.

Walaupun konsol tersebut masih tergolong baru, tidak sedikit dari para gamer yang merasa penasaran dengan konsol generasi berikutnya dari PlayStation, yakni PlayStation 6 atau PS6.

Baru-baru ini, pihak Sony baru saja mengumumkan clue atau petunjuk mengenai rencana jadwal rilis PS6. Benarkah demikian? Yuk simak informasinya berikut ini!

Baca Juga : Sony Gelar Program Mega March, Banyak Diskon Game PS4 & PS5

Sebagaimana mengutip dari sebuah dokumen baru dari Sony berjudul “Sony Interactive Entertainment Observations on the CMA’S Issues Statement”, diketahui bahwa banyak informasi internal yang tengah terjadi pada perusahaan tersebut dalam industri video gaming.

Terlebih hubungannya dengan akuisisi Microsoft-Activision Blizzard yang telah membuat heboh seluruh pihak, baik itu dari para gamer ataupun dari pihak industri video game. Akan tetapi dari dokumen tersebut, terdapat satu informasi menarik yang diungkap oleh Sony, yakni mengenai rencana jadwal rilis PS6.

Lalu kapan PS6 dirilis? Berdasarkan informasi dari dokumen Sony tersebut, PS6 baru bisa dirilis setelah tahun 2027. Hal tersebut telah tertulis dalam dokumen “Sony Interactive Entertainment Observations on the CMA’S Issues Statement” di paragraf awal halaman 8. 

Walaupun waktu pastinya telah dicoret dalam dokumen tersebut, setidaknya kita dapat mengetahui bahwa konsol PS6 tak akan dirilis maupun diumumkan dalam beberapa tahun kedepan. Mengingat umur dari konsol PS5 masih dapat dikatakan sebagai konsol baru untuk saat ini.

Itulah informasi terkait pihak Sony yang mengumumkan rencana jadwal rilis PS6 yang baru akan dirilis setelah tahun 2027 nanti. Apakah kalian siap untuk menyambut kehadiran konsol baru PS6 ini ketika diumumkan nanti?

Baca Juga : Sony Rilis Aksesoris PS5 Limited Edition Edisi Spesial LeBron James