Sony Janjikan Tanam Satu Pohon Untuk Setiap Player Yang Membuka Trofi Tertentu di Horizon Forbidden West

Perusahaan game Sony berinisiatif untuk menjalankan program Play and Plant dalam peluncuran Horizon Forbidden West dan bekerjasama dengan West Arbor Day Foundation untuk lakukan penghijauan!

Sony Janjikan Tanam Satu Pohon Untuk Setiap Player Yang Membuka Trofi Tertentu di Horizon Forbidden West
Sony Janjikan Tanam Satu Pohon Untuk Setiap Player Yang Membuka Trofi Tertentu di Horizon Forbidden West. Gambar: Gamebrott

BaperaNews - Perusahaan game Sony mengumunkan inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan baru di Amerik Serikat yakni program Play and Plant dalam peluncuran Horizon Forbidden West. Dalam program ini Sony bekerja sama dengan Arbor Day Foundation yang akan membantu menyelesaikan tiga proyek penghijauan di lokasi yang berbeda.

Proyek ini direncanakan akan ditempatkan di tiga area penghutanan kembali di Amerika Serikat. Ketiga lokasi tersebut adalag Douglas County Forest di Wisconsin, Torreya State Park di Florida, dan Sheep Fire Private Lands di California.

Program ini berjalan setiap kali ada player yang mendapatkan trophy tertantu dalam game Horizon Forbidden West, Sony akan mendonasikan satu pohon untuk proyek restorasi hutan. Untuk para pemain yang ingin ikut dalam proyek ini, player harus membuka trophy “Reached the Daunt” yang bisa didapatkan secara otomatis hanya dengan mengikuti story dalam game ini.

Daunt adalah area besar pertama yang akan player capai usai menyelesaikan tutorial Horizon Forbidden West, jadi area ini adalah pembukaan kunci otomatis yang mengharuskan player bermain selama satu atau dua jam.

Baca Juga: Bocoran Skin Claude dan Chang'e Kolaborasi Mobile Legends x Sanrio!

Dijadwalkan program ini akan berakhir di 25 Maret atau jika proyek penghutanan di ketiga wilayah sudah selesai. Diperkirakan Sony butuh sekitar 288 ribu pohon untuk menyelesaikan proyek penghutanan ini.

Dengan rincian area yakni Douglas Country Forest yang terbentang lebih dari 278.000 hektar di Wisconsin utara, Douglas County Forest. Lalu pada lokasi berikutny yakin Sheep Fire Private Lands yang sebelumnya mengalami kebakaran domba pada tahun 2020 dan menghanguskan hampir 30.000 hektar tanah dan hutan. Dan lokasi terakhir yakni Torreya State Park yang membentang lebih dari 13.000 hektar di Florida Panhandle dan merupakan rumah untuk sejumlah pohon pinus berdaun panjang.

Selain itu, Sony juga menjalankan program ini di luar Amerika Serikat seperti di Inggris dan Prancis. Yang pertama, Sony akan menyalakan Bioma Proyek Eden di Cornwall, PlayStation dan Proyek Eden terlibat dalam upaya untuk “menyoroti pentingnya” habitat bunga liar Inggris. Sebuah email pers memberitahu kita bahwa sejak tahun 1930-an, padang rumput bunga liar telah menderita kerugian sekitar 97% di Inggris dan Wales, tetapi kemitraan baru ini akan membuat habitat bunga liar seluas 12 hektar di Lancashire, untuk ditanam pada bulan Maret. 

Baca Juga : Kolaborasi PUBG Mobile Dan Jujutsu Kaisen, Banyak Hadirkan Penawaran Menarik!