Simple! Begini Cara Beli Motor Listrik Subsidi Lewat PLN Mobile

Pembelian motor listrik subsidi Rp 7 juta dipastikan akan dibuka mulai 20 Maret mendatang. Cara belinya pun sangat mudah, bisa lewat PLN Mobile. Berikut cara beli motor listrik subsidi lewat PLN Mobile.

Simple! Begini Cara Beli Motor Listrik Subsidi Lewat PLN Mobile
Cara Beli Motor Listrik Subsidi Lewat PLN Mobile. Gambar : Dok. Charged Indonesia

BaperaNews - Subsidi pembelian motor listrik oleh pemerintah dipastikan akan dibuka mulai 20 Maret 2023 mendatang. Cara beli motor listrik subsidi sangat mudah, selain dapat membeli langsung di dealer motor listrik, masyarakat juga bisa beli motor listrik subsidi lewat PLN Mobile di menu Electric Vehicle (EV).

PT PLN bekerjasama dengan pabrik motor listrik Gesits, Volta, dan Selis untuk memudahkan masyarakat memilih motor listrik idamannya.

Dirut PT PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, langkah perusahaan motor listrik dan bank Himbara ini dilakukan untuk menyambut rencana pemerintah memberi bantuan diskon Rp 7 juta per unit motor listrik per satu KTP dengan harapan masyarakat beralih ke kendaraan listrik.

“Pemerintah telah sampaikan ada potongan harga Rp 7 juta untuk tiap satu motor listrik dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) minimal 40%. Maka PLN bersama bank Himbara dan para perusahaan motor listrik disini ingin membangun ekosistem kendaraan listrik dan bagaimana agar kebijakan pemerintah bisa jalan dengan efektif” tutur Darmawan Prasodjo pada Selasa (14/3).

Darmawan Prasodjo mengajak para perusahaan motor listrik Indonesia untuk tingkatkan TKDNnya dan memproduksi kendaraan listrik lokal agar bisa ikut berpartisipasi dalam jenis motor listrik bersubsidi pemerintah.

“PLN melalui aplikasi Super App PLN Mobile berperan sebagai fasilitator perusahaan motor listrik dan sebagai salah satu solusi untuk pelanggan yang ingin memberi motor listrik subsidi” imbuhnya.

Baca Juga : Simak Syarat Penerima Subsidi Motor Listrik dan Cara Dapatkannya!

Cara Beli Motor Listrik Subsidi Lewat PLN Mobile

Untuk beli motor listrik subsidi lewat PLN Mobile, download dan instal terlebih dahulu aplikasi PLN Mobile di ponsel Anda, kemudian lanjutkan dengan cara beli motor listrik subsidi lewat PLN Mobile di bawah ini :

  • Pilih menu Marketplace – Electric Vehicle
  • Pilih jenis marketplace dan tipe motor yang diinginkan, klik Pesan Sekarang
  • Isi alamat pengiriman, klik Pengiriman Oleh Seller
  • Pesanan akan diverifikasi
  • Lakukan pembayaran dengan Bank Himbara (BNI, Mandiri, BTN, atau BSI) atau bisa juga dengan layanan kredit
  • Pesanan akan terkonfirmasi dan Anda tinggal menunggu motor listrik dikirim ke rumah

Keuntungan Beli Motor Listrik lewat PLN Mobile

Selain potongan harga Rp 7 juta, customer yang beli motor listrik subsidi lewat PLN Mobile juga akan diberi voucher yang bisa dipakai untuk mendapat diskon biaya listrik dan sejumlah promo dari PLN.

“Voucher ini bisa dipakai oleh pelanggan baik pascabayar atau prabayar (token), PLN juga berikan berbagai promo untuk masyarakat dalam bertransaksi dengan PLN Mobile” terang Darmawan Prasodjo.

Setelah memiliki motor listrik subsidi, pemilik melalui aplikasi bisa lebih mudah mendapat lokasi pengisian baterai atau Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di seluruh titik lokasi Indonesia.

Saat ini telah ada 1.056 titik pengisian baterai kendaraan listrik. “Jadi masyarakat tak perlu ragu untuk beralih ke kendaraan listrik. PLN sudah siapkan semuanya dari hulu ke hilir, masyarakat bisa makin mudah dan bersama-sama ciptakan bumi ramah lingkungan” pungkas Darmawan Prasodjo.

Baca Juga : Setelah di Subsidi, Ada Harga Motor Listrik yang 3 Jt. Ini Daftarnya!