Simak Daftar Juri Indonesian Idol Season 12, Ada Dikta dan Afgan?

Indonesian Idol Season 12 segera digelar pada akhir tahun 2022 ini, berbeda dengan season sebelumnya, kini terdapat total 11 juri yang ikut serta. Simak Daftar 11 juri Indonesian Idol!

Simak Daftar Juri Indonesian Idol Season 12, Ada Dikta dan Afgan?
Deretan Juri Indonesian Idol Season 12. Gambar : Instagram.com/@indonesianidolid

BaperaNews - Sebuah acara TV ajang pencarian bakat yang sangat populer yakni Indonesian Idol akan memasuki musim baru "Indonesian Idol XII". Indonesian Idol season 12 dikabarkan akan dimulai pada akhir tahun 2022 ini. 

Dalam musim baru tersebut, penyelanggaraan Indonesian Idol XII akan terlihat sedikit berbeda dari season-season sebelumnya. Hal itu terungkap dari akun Instagram @indonesianidolid yang telah membocorkan tentang deretan juri Indonesian Idol XII.

RCTI selaku penyelenggara ajang pencarian bakat menyanyi tersebut telah menyiapkan 11 juri dari kalangan penyanyi tanah air. 11 juri tersebut tentu saja sangat mengejutkan, sebab Indonesian Idol season sebelumnya hanya melibatkan empat atau lima juri saja. 

Tercatat bahwa Indonesian Idol season 12 ini akan melibatkan 11 juri. Dalam daftar tersebut, terlihat nama Afgan dan Dikta yang dijadikan sebagai juri Indonesian Idol season 12. Tim Redaksi BaperaNews akan memberikan daftar deretan juri Indonesian Idol season 12 yang telah dikutip dari Instagram RCTI. 

Baca Juga : Jadwal Lengkap Audisi Indonesian Idol 2022

Berikut Deretan Juri Indonesian Idol XII :

  • Fadly PADI Reborn 
  • Maia Estianty 
  • Afgan 
  • Judika 
  • BCL 
  • Anang Hermansyah
  • Rossa 
  • David Bayu 
  • Momo 
  • Dikta 
  • Armand Maulana

Maia Estianti mengomentari postingan tersebut, "Buset, banyak amat jurinya," tulis komentar Maia Estianty. Banyak juga komentar warganet yang mengomentari banyaknya juri ini

"Jurinya ikut dieliminasi juga kayaknya. Nanti kita vote di RCTI+," imbuh akun @sabath_day sambil tertawa.

"Demi Allah gue ngakak jurinya banyak banget," kata akun @hendpurnomo_ dengan emoji tertawa.

Ada juga yang mempertanyakan sosok Ari Lasso karena tidak ada di jajaran para juri Indonesian Idol XII. Padahal sebelum-sebelumnya, Ari Lasso menjadi salah satu juri favorit Indonesian Idol.

"Kok enggak ada ari lasso mbak. Enaknya jurinya Mba Maia, Ari Lasso, Judika, Anang, BCL," komentar seorang warganet.

Sebelumnya, lewat unggahan Instagram vokalis grup musik GIGI, Armand Maulana, terlihat bahwa Indonesian Idol season 12 telah memulai audisi.  Terlihat, beberapa di antara daftar di atas menduduki kursi juri saat itu.

"Yang fresh cuma Dikta ama Momo aja nih jurinya," imbuh yang lain.

Baca Juga : Zayyan, Pemuda Indonesia Yang Jadi Idol K-Pop. Resmi Gabung OCJ Newbies