Sidak Ke Proyek Peningkatan Jalan Rondaman-Poken Minggu, Jonner Partaonan Harahap Disambut Baik Tokoh Pemuda Dan Masyarakat

Jonner Partaonan Harahap disambut baik oleh tokoh pemuda dan masyarakat saat sedang inspeksi mendadak (sidak) mendatangi proyek peningkatan Jalan Rondaman-Poken Minggu.

Sidak Ke Proyek Peningkatan Jalan Rondaman-Poken Minggu, Jonner Partaonan Harahap Disambut Baik Tokoh Pemuda Dan Masyarakat
Jonner Partaonan Harahap saat sidak proyek peningkatan jalan. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padanglawas Utara (Paluta) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Ketua DPK Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Halongonan Timur (Haltim) Jonner Partaonan Harahap inspeksi mendadak (sidak) mendatangi proyek peningkatan jalan Rondaman menuju Poken Minggu Desa Mompang 1 Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padanglawas Utara,  selasa 24 Mei 2022. 

Proyek itu berdasarkan plank informasi memakai volume pekerjaan antara lainya, pasangan batu drainase, galian biasa drainase, gorong-gorong galian biasa, timbunan, LPA kelas A, hotmix AC-WC dan hotmix AC-BC. Biaya proyek Rp. 4.591.860.000. Sebagai pelaksana proyek CV. Dalihan Natolu dan Konsultan Pengawas CV. Masyah Permata.

Jonner Partaonan Harahap di lokasi proyek menyampaikan kepada pelaksana proyek CV. Dalihan Natolu melalui mandornya Hutasuhut supaya perkerjaan dilapangan dikerjakan semaksimal mungkin sesuai bestek yang disepakati dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PUPR Paluta. 

"Saya berharap tanah yang rawan dan lembek lebih di utamakan pengerasannya. Supaya jalan ini lebih tahan lama dan awet. Karena jalan ini merupakan urat nadi prekonomian masyarakat yang juga bisa melintas menuju Sipiongot", jelasnya. 

Sementara pihak pelaksana proyek CV. Dalihan Natolu melalui mandornya Hutasuhut dilapangan mengatakan akan melaksanakan pekerjaan semaksimal mungkin.

"Proyek ini akan kami kerjakan semaksimal mungkin sesuai perintah. Atasan kami pak Irsal Harahap yang bertanggungjawab atas semua pekerjaan proyek ini", kata Hutasuhut. 

Kedatangan Jonner Partaonan Harahap disambut baik masyarakat Poken Minggu Desa Mompang 1 Kecamatan Halongonan Timur salah satunya tokoh pemuda Desa Mompang 1, Armen Siregar dan Tokoh Masyarakat Sutan Raja Adil Harahap. (Haryan).

Baca Juga : Klhk Lepas 100 Hektar Lebih Hutan Untuk Jalan Tol Di Riau