Shopee Resmi Menjadi Mitra AFF pada Shopee Cup ASEAN Club Championship

Shopee telah dipilih sebagai mitra resmi ASEAN Football Federation (AFF) dalam ASEAN Club Championship. Simak Berita Selengkapnya!

Shopee Resmi Menjadi Mitra AFF pada Shopee Cup ASEAN Club Championship
Shopee Resmi Menjadi Mitra AFF pada Shopee Cup ASEAN Club Championship. Gambar : AFF

BaperaNews - Ecommerce Shopee telah dipilih sebagai mitra resmi ASEAN Football Federation (AFF) dalam ASEAN Club Championship, yang diberi nama Shopee Cup™.

Kerjasama ini diumumkan bersama mitra komersial eksklusif AFF, yaitu SPORTFIVE, yang menjadikan Shopee sebagai Mitra Penyelenggara AFF untuk kejuaraan besar tingkat ASEAN lainnya.

Turnamen ini, Shopee Cup™, merupakan turnamen klub regional resmi pertama di Asia Tenggara. Tujuannya adalah untuk menentukan juara dari ASEAN Club Champion setiap tahunnya, yang diilhami oleh semangat dan antusiasme terhadap klub sepak bola di salah satu pasar konsumen terbesar di dunia, serta wilayah di mana Shopee beroperasi.

Shopee Cup™ akan diikuti oleh 14 klub ternama di ASEAN, yang akan berkompetisi dalam 40 pertandingan. 

Turnamen ini akan dimainkan dalam format liga, melibatkan babak kualifikasi play-offs dan fase grup. Dimulai pada 17 Juli tahun ini, turnamen akan berlangsung hingga 21 Mei 2025, mengikuti kalender kompetisi Eropa.

Zhou Jun Jie, Chief Commercial Officer Shopee, menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini dengan AFF sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup™. 

Menurutnya, Shopee Cup™ memberikan kesempatan bagi Shopee untuk terhubung dengan para penggemar sepak bola di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda. 

Melalui kerja sama ini, Shopee berharap dapat memperluas jangkauan dan tetap memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengguna.

Baca Juga : Hukuman dari FIFA, 5 Klub Indonesia Tak Boleh Lakukan Transfer Pemain

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, menyebutkan bahwa Shopee Cup™ akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. 

Khiev Sameth juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Shopee dalam penyelenggaraan turnamen ini.

Seamus O’Brien, Presiden dan Ketua Dewan SPORTFIVE Asia, menyatakan bahwa kemitraan dengan Shopee menjadi yang paling transformatif bagi SPORTFIVE. 

Menurutnya, dengan ASEAN yang menjadi negara dengan ekonomi terbesar kelima di dunia, serta semangat tinggi para penggemar sepak bola ASEAN yang bersatu dalam lanskap digital modern, kemitraan ini menjadi sangat penting bagi dunia olahraga.

Shopee Cup™ akan menampilkan klub-klub unggulan dari berbagai negara ASEAN, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Singapura. 

Klub-klub terbaik dari negara-negara lain seperti Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar juga akan bersaing memperebutkan tempat di fase grup turnamen melalui babak kualifikasi play-off.

Baca Juga : Shopee Rilis Fitur High end Brands, Dipenuhi Desainer Papan Atas