Shin Tae Yong Tunjukan Video Ulur Waktu Saat Laga Vietnam VS Thailand, STY : Apakah Ini Fairplay ?

Shin Tae Yong mengunggah video singkat laga Vietnam vs Thailand ketika sedang mengulur-ulur waktu dan bermain seadanya setelah mendapat skor imbang 1-1 dan bertanya kepada fans sepak bola.

Shin Tae Yong Tunjukan Video Ulur Waktu Saat Laga Vietnam VS Thailand, STY : Apakah Ini Fairplay ?
Shin Tae Yong bertanya kepada fans sepak bola, apakah ini fairplay saat laga aneh Vietnam vs Thailand. Gambar : PSSI

BaperaNews - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong bertanya pada fans sepak bola tentang laga aneh Vietnam vs Thailand di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Melalui Instagramnya, ia mengunggah video singkat laga kedua tim tersebut ketika sedang mengulur-ulur waktu dan bermain seadanya setelah mendapat skor imbang 1-1.

Kedua tim nampak sama sekali tidak memiliki inisiatif menyerang sejak menit 77 atau setelah skor jadi 1-1, baik Thailand maupun Vietnam. Mereka memilih untuk memainkan bola berlama-lama di areanya sendiri. Para pemain dari kedua kubu juga tampak berjatuhan dan meminta perawatan tim medis yang jelas memperlihatkan mengulur-ulur waktu.

“Apakah ini benar fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin Tanya kepada para fans bola, sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama. Apa yang pemain muda bisa rasakan dan apa yang pemain muda bisa belajar dari pertandingan itu?” ujar Shin Tae Yong yang masih merasa kecewa atas laga asal-asalan Vietnam vs Thailand yang membuat timnas Indonesia tidak bisa lolos semifinal Piala AFF U-19 2022.

Padahal timnas Indonesia tampil sangat baik ketika melawan Myanmar di Filipina, di salah satu laga penentuan yakni Indonesia vs Myanmar. Bahkan timnas Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor gemilang 5-1, membuat Indonesia mendapat 11 poin dan memiliki jumlah poin yang sama dengan Thailand dan Vietnam.

Namun, karena aturan baru di Piala AFF U-19 2022 yang menyebut jika ada tim punya poin sama akan dipilih berdasarkan head to head, Indonesia jadi gagal masuk ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Aturan tersebut dinilai aneh karena lama tidak diterapkan bahkan sudah ditinggalkan oleh FIFA, aturan ini jelas merugikan posisi Indonesia.

Baca Juga : Indonesia Gagal Ke Semifinal, Shin Tae Yong Kritik Regulasi Piala AFF U-19 Dan Kecam Laga Thailand Vs Vietnam

Selain STY, Instagram resmi AFF juga menjadi bahan hujatan warganet, diklaim tidak adil terkait regulasi dan diminta membubarkan diri.

“Regulasi ini tidak adil, bubarkan saja AFF” kata Jhonfer**.

“Kenapa peraturan baru diberitahukan ke publik, kami sangat kecewa dengan peraturan ini” tulis Toni_R**.

“Report mafia, licik, licik, licik” komentar esbeng_**.

Memang Shin Tae Yong sebelumnya menyebut sudah menerima hasil dan aturan Piala AFF U-19 2022, namun tetap saja masih ada rasa kecewa mengingat timnas Indonesia sudah berjuang sebaik mungkin dalam turnamen ini dan berharap ada aturan yang adil sebagai pendukung perjuangan mereka.

STY pun menghibur para fans sepak bola yang kecewa atas regulasi Piala AFF U-19 2022 tersebut dan menjanjikan akan memberikan permainan dan penampilan lebih impresif di turnamen selanjutnya.