Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Harusnya Bisa Menang Lebih Dari 3 Gol Lawan Bangladesh

Shin Tae Yong mengatakan bahwa Timnas Indonesia seharusnya bisa raih kemenangan lebih dari 3 gol dalam laga melawan Bangladesh.

Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Harusnya Bisa Menang Lebih Dari 3 Gol Lawan Bangladesh
Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia. Gambar : AP/ Dok. Suhaimi Abdullah

BaperaNews - Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia menilai anak didiknya harusnya bisa raih kemenangan lebih dari 3 gol dalam laga melawan Bangladesh pada Rabu 1 Juni 2022 di Stadion Si Jalan Harupat, Bandung. 

Diketahui, timnas Indonesia tampil dominan di sepanjang laga, sayangnya sejumlah peluang gol gagal dituntaskan sehingga berujung 0-0 atau imbang. Shin Tae Yong menilai seharusnya timnas Indonesia bisa meraih kemenangan, selain bisa menguasai permainan, ada lima peluang emas yang ternyata gagal dimanfaatkan.

“Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya bisa menang dan mendapat skor yang baik, tapi kan kami tidak bisa dapat hasil yang baik jadi saya mohon maaf, memang ini uji coba sebelum berangkat ke Kuwait untuk kualifikasi Piala Dunia Asia 2023, harusnya kami bisa menang sampai tiga atau empat gol untuk memberi kebahagiaan pada fans, tapi kami tak bisa lakukan itu” ujar Shin Tae Yong pada konferensi pers setelah pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Bangladesh, Lilipaly ditunjuk sebagai starter, ini ialah penampilan pertamanya sejak dilatih Shin Tae Yong, di awal pertandingan, ia ditempatkan sebagai penyerang dengan formasi 4-4-2, di babak kedua, formasi diubah jadi 4-3-3, dan Lili berubah jadi gelandang.

Baca Juga : Siap Hadapi Cuaca Panas Jakarta, Pembalap Formula E Terus Latihan

Sebutan lain, Dimas Drajat tampil, pemain Persikabo 1973 tersebut juga membuat satu peluang emas dan sempat membuka peluang ketika baru masuk. Setelah laga ini, pemain timnas Indonesia akan terbang ke Kuwait, Fachruddin Aryanto dkk akan terbang pada hari Jumat 3 Juni 2022.

Timnas Indonesia gabung di Grup A bersama Kuwait, Nepal, dan Yordania, lawan pertama yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia ialah Kuwait yang juga tuan rumahnya di Stadion Jaber Al Ahmad pada 8 Juni 2022.

Hasil imbang tanpa gol ini ternyata membuat sejumlah netizen geram dan berharap Luis Milla kembali diberi kepercayaan untuk melatih timnas Indonesia menggantikan Shin Tae Yong. Tak hanya itu, di Twitter pada pukul 23.00 WIB 1 Juni 2022, Luis Milla dan Evan Dimas jadi 10 top trending Twitter Indonesia.

“Bring back Luis Milla”, “STY out Luis Milla in”, “Tanpa Evan Dimas dan Ricky Kambuaya, lini tengah kita tak ada apa-apanya”, ujar beberapa netizen.

Tak hanya itu, Hasil imbang ini memang jadi evaluasi untuk Shin Tae Yong dalam melatih timnas Indonesia. 

Baca Juga : Simak! Jadwal Lengkap MotoGP Catalunya 2022