Shandy Aulia Bikin Pangling Dikira Mualaf Gegara Pake Kerudung di Masjid

Shandy Aulia tampil mengenakan busana Muslimah di Sheikh Zayed Grand Mosque, Abu Dhabi. Simak selengkapnya di sini!

Shandy Aulia Bikin Pangling Dikira Mualaf Gegara Pake Kerudung di Masjid
Shandy Aulia Bikin Pangling Dikira Mualaf Gegara Pake Kerudung di Masjid. Gambar : Instagram/@shandyaulia

BaperaNews - Shandy Aulia membuat heboh di media sosial setelah membagikan unggahan terbarunya yang menampilkan dirinya tampil bak wanita muslimah. Dalam unggahan tersebut, Shandy terlihat mengenakan busana Muslim berwarna hitam yang dipadukan dengan hijab berwarna senada.

Unggahan tersebut menampilkan Shandy Aulia berada di sebuah halaman masjid megah yang dikenal sebagai Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Shandy diketahui sedang berlibur di sana bersama sang putri, Claire Herbowo. Sebelumnya, Shandy juga membagikan momen saat berada di Dubai.

Pada unggahan tersebut, Shandy Aulia menuliskan keterangan dalam bahasa Arab, "ما شاء الله," yang merupakan ungkapan kekaguman terhadap ciptaan Tuhan. Penampilan dan keterangan tersebut membuat beberapa pengguna media sosial menduga bahwa Shandy Aulia telah memeluk agama Islam.

"Log in kah?" komentar akun @ver***.

Baca Juga: Christian Sugiono Temani Titi Kamal Umrah, Isu Mualaf Jadi Sorotan

Reaksi terhadap unggahan Shandy pun beragam. Ada yang mendoakan agar Shandy mendapat hidayah untuk menjadi mualaf, sementara yang lain memuji sikapnya dalam mengunjungi situs suci umat Muslim. Namun, ada juga komentar yang mengingatkan untuk tidak membuat asumsi terlalu dini terkait agama seseorang.

"Alhamdulillah kalau memang ketemu hidayahnya, berarti doa bapaknya diijabah Allah," komentar akun @ver***.

"Postingan seperti ini mengundang komentar yang kadang julid. Apapun yang dipilihnya sebagai keyakinan, biarlah itu menjadi tanggung jawabnya kepada Sang Pencipta," tulis salah sorang netizen. Sementara itu, komentar lainnya menyoroti bahwa penggunaan kerudung oleh Shandy Aulia kemungkinan disesuaikan dengan tempat yang ia kunjungi.

Sejauh ini, Shandy Aulia sendiri belum memberikan klarifikasi lebih lanjut terkait unggahan tersebut. Namun, unggahan tersebut telah menjadi perbincangan hangat di media sosial, menimbulkan beragam spekulasi dan tanggapan dari para pengguna.

Baca Juga: Fakta Menarik Abimana Aryasatya, Mualaf hingga Pernah Kabur dari Rumah