Setelah Dibantai Thailand di Leg Pertama Piala AFF 2020, Begini Reaksi Mengejutkan Shin Tae Yong

Pada Leg 1 final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia dibantai oleh Thailand, begini reaksi mengejutkan Shin Tae Yong atas kekalahan yang menimpa Indonesia.

Setelah Dibantai Thailand di Leg Pertama Piala AFF 2020, Begini Reaksi Mengejutkan Shin Tae Yong
Indonesia Dibantai Thailand, Begini Reaksi Mengejutkan Shin Tae Yong. Gambar : AFF Cup

BaperaNews - Shin Tae Yong pelatih timnas sepakbola Indonesia memberi keterangan pada pers setelah Timnas Indonesia dibantai Thailand dengan kekalahan 0-4 di leg pertama laga Final Piala AFF 2020 Stadion Nasional Singapura Rabu malam 29/12/2021. Ahli strategi bola asal Korea Selatan yakni Shin Tae Yong  mengakui bahwa permainan tim Thailand memang sangat sempurna.

Shin Tae Yong mengakui anak didiknya pada saat bertanding di Final Piala AFF 2020 sering melakukan kesalahan sendiri selama total waktu 90 menit tersebut, kelemahan itulah yang akhirnya dimanfaatkan tim Thailand untuk membobol gawang yang dijaga Nadeo Argawinata hingga 4 kali.

Masing-masing gol dicetak oleh Kapten Thailand Chanathip Songkrasin yang berhasil membuat gol di menit 2 dan 53, selanjutnya dari kaki Supachok di menit 68, dan diakhiri tendangan Bordin Phala saat waktu main kurang 7 menit.

“Memang di Final Piala AFF 2020 tim Thailand permainannya terhitung sempurna sementara tim kita masih ada kekurangan, jadi saya sebagai pelatih mengakui kekalahan ini karena kesalahan kita sendiri dan akan belajar dari hal ini, di leg kedua nanti kami akan mempersiapkan yang lebih baik” tutur Shin Tae Yong dalam konferensi pers virtualnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Lolos Ke Final, Tapi Shin Tae Yong Kecewa. Kok Bisa ?

“Timnas Indonesia kami tidak bermain buruk, mereka hanya kurang tenang karena adanya gol cepat di awal laga sehingga membuat situasi terasa sulit, buat mereka merasa turun mentalnya. Hal ini membuat timnas Indonesia jadi kesulitan untuk mengimbangi score saat leg pertama Final Piala AFF 2020 berlangsung, nanti kita akan lakukan evaluasi agar bisa memberi yang lebih baik di leg kedua” lanjut Shin Tae Yong.

Meskipun kalah dalam leg pertama, hal ini tidak membuat Shin Tae Yong berkecil hati, ia merasa masih ada harapan timnas Indonesia untuk lebih banyak berlatih dan membalikkan hasil yang ada dimana masih ada satu leg lagi yang akan digelar pada Sabtu 1/1/2022 malam jam 19.30 WIB.

Sebagai informasi, pada Final piala AFF 2020 kali ini, ada aturan gol tandang, jadi untuk bisa menang, setidaknya timnas Indonesia harus bisa membuat 5 gol kemenangan. Semoga Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Thailand di Final Piala AFF 2020 leg kedua dan timnas Indonesia tetap bersemangat serta optimis menghadapi leg kedua nanti. Kita doakan dan support selalu Timnas Indonesia agar menjadi juara.