Seram Rollercoaster Saling Tabrakan, 34 Terluka Hingga Kritis

Kecelakaan mengerikan terjadi di arena bermain Legoland Jerman, tabrakan antara dua rollercoaster membuat 34 orang terluka dan 2 orang kritis.

Seram Rollercoaster Saling Tabrakan, 34 Terluka Hingga Kritis
Seram Rollercoaster saling tabrakan. Gambar : thenationview.com

BaperaNews - Peristiwa kecelakaan mengerikan terjadi di Legoland Jerman. Dua rollercoaster bertabrakan pada Kamis (11/8), membuat 34 orang terluka dan 2 orang kritis.

Tabrakan antara dua rollercoaster terjadi di taman hiburan Legoland, Gunzburg, jerman hari Kamis 11/8. Salah satu rollercoaster sempat mengerem dengan kuat sedangkan yang satu menabrak dengan kuat.

Menurut Jubir Legoland, kecelakaan ini terjadi pada rollercoaster fire dragon, membuat 34 orang luka dan 2 diantaranya luka berat. Tiga helikopter dikirim segera setelah kejadian bersama dengan tim rescue dan pemadam kebakaran.

Penyebab kecelakaan belum diketahui, masih dalam penyelidikan pihak berwenang setempat.

“Satu orang terluka parah tapi tidak mengancam jiwa, dan 15 orang dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan usai insiden di Kota Bavarian Gunzburg, Jerman” ujar salah seorang anggota polisi (12/8).

Penyelidik bekerja keras untuk menemukan sebab kecelakaan rollercoaster tersebut. Polisi juga menyebut mereka yang terluka ialah orang dewasa juga anak-anak.

Untungnya, pihak berwenang melakukan operasi penyelamatan dalam skala besar dan cepat.

Baca Juga : Kisah Tragis Banjir Seoul: Wanita Selamatkan Kucing Hingga Tewasnya Nenek Dan Anak

Para korban harus diselamatkan dari ketinggian lima meter yang tidak bisa dijangkau dengan mudah selain dengan helikopter, para korban kemudian dengan cepat dibawa dan ditangani oleh fasilitas kesehatan terdekat.

Laporan awal menyampaikan salah satu rollercoaster berhenti di tempat yang salah, membuat rollercoaster kedua menabrak dari belakangnya. Meski tabrakan terjadi dengan keras, namun rollercoaster tidak tergelincir, kecepatan saat kejadian rendah sekitar 29 km/jam, masih tetap berada di jalurnya.

Penumpang juga memakai pengaman yang baik sehingga diantara mereka dan korban tidak ada yang jatuh dari atas rollercoaster.

Kecelakaan rollercoaster ini bukan yang pertama kalinya terjadi di Jerman, pada minggu sebelumnya seorang wanita berumur 32 tahun tewas usai terjatuh dari rollercoaster. Wanita tersebut jatuh ketika rollercoaster sedang bergerak di taman hiburan Klotten. Penyebab kecelakaan rollercoaster juga belum bisa dipastikan.

“Insiden terjadi pada 4 Juli 2022 pukul 13.45 di taman bermain Parc Saint Paul. Wanita berumur 32 tahun jatuh dari rollercoaster Formula 1. Layanan darurat telah dipanggil mencoba menyelamatkan korban namun korban tewas di tempat. Wanita tersebut jatuh dari palang pengaman” ujar polisi (7/7).

Polisi kini melakukan penyelidikan dengan meninjau video CCTV, memeriksa para saksi, juga kru yang bertugas.

Wahana rollercoaster ditutup untuk sementara hingga perbaikan atas kerusakan dilakukan dengan sempurna dan polisi menemukan sebab kecelakaan yang sesungguhnya mengingat kejadian kecelakaan dengan rollercoaster ini telah terjadi dua kali dalam satu bulan.