Sepekan Berlalu, MotoGP Pamer Moment Spesial Di Mandalika

Sepekan berlalu, MotoGP mengunggah sejumlah moment special MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika yang digelar tanggal 18 – 20 Maret 2022!

Sepekan Berlalu, MotoGP Pamer Moment Spesial Di Mandalika
MotoGP Pamer Moment Spesial Di Mandalika. Gambar: Instagram.com/ @MotogGP

BaperaNews - Sepekan berlalu, MotoGP mengunggah sejumlah moment special MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika yang digelar tanggal 18 – 20 Maret 2022. MotoGP ialah ajang balap motor nomor 2 di dunia, beragam peristiwa terjadi, mulai dari kritik soal aspal Sirkuit Mandalika, hingga Miguel Oliveira yang keluar sebagai pemenang secara mengejutkan.

MotoGP menulis dalam bahasa Indonesia, “Terima kasih Indonesia membuat mimpi ini nyata setelah 25 tahun, kami tetap tidak bisa berpaling dari pekan yang indah ini” tulisnya.

Beragam moment menarik pun dikenang lewat unggahan MotoGP di Instagram, MotoGP menampilkan lima foto.

Foto pertama ialah antusiasme penonton dalam antrean, berikutnya foto CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta bersalaman dengan Presiden Jokowi di podium.

Salah satu foto yang juga menarik ialah balapan yang digelar dalam kondisi jalan basah usai hujan deras di Sirkuit Mandalika, sedangkan dua foto lainnya ialah suasana kolase tribun penonton dan moment ketika Oliveira melintas di garis finish sambil selebrasi pembalap asal Portugal tersebut.

Unggahan tersebut pun mendapat respon dari sejumlah tim balap diantaranya Tim Moto2 Aspar, FIM (Federasi Motor Dunia), hingga Suzuki ikut bereaksi. “Sudah menatap ke depan untuk kembali ke Indonesia di tahun 2023” tulis Aspar.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Menang Atas Daegu University

“Masyarakat yang luar biasa” tulis Suzuki. Sedangkan FIM memberi komentar emoji gambar hati warna biru. Balapan berikutnya akan dilakukan di Argentina pada 3 April 2022, Anda juga tetap bisa melihat siaran langsung idola Anda di Trans7.

Fabio Quartararo mengatakan sejumlah aspek di Sirkuit de Rio Hondo Argentina mirip dengan Sirkuit Mandalika, “kami akhirnya kembali ke Argentina, sudah dua tahun sejak kami pergi kesana, dan itu adalah trek yang sangat indah menurut saya, kita pasti akan merasa kotor, agak mirip dengan Mandalika, jadi saya tidak menutup kemungkinan bahwa setup kering untuk Indonesia juga jadi base yang bagus disana” ujarnya.

Memang MotoGP Mandalika 2022 tentu masing meninggalkan kesan untuk semua pembalap dan pihak yang berperan, diharapkan tahun depan akan diadakan kembali balapan di Indonesia, dan salah satu pembalap terbaik, Marc Marquez yang pekan lalu mengalami kecelakaan di Mandalika bisa segera pulih dan sehat, bisa kembali menjadi juara.

Baca juga: Hasil Final Swiss Open 2022, Indonesia Sabet 2 Gelar Juara