Seoul Dilanda Banjir Bandang, Listrik Di Distrik Elit Gangnam Padam

Salah satu Kota di Korea Selatan yakni Seoul terendam banjir bandang karena hujan deras yang mengguyur sejak Senin siang. Listrik di Distrik salah satu kawasan elit Seoul yakni Gangnam harus dipadamkan.

Seoul Dilanda Banjir Bandang, Listrik Di Distrik Elit Gangnam Padam
Salah satu Kota di Korea Selatan yakni Seoul terendam banjir bandang karena hujan deras yang mengguyur sejak Senin siang. Gambar : Twitter.com/@TheKoreaHerald

BaperaNews - Banjir bandang yang diakibatkan hujan deras menerjang sejumlah area utama di Kota Seoul, Korea Selatan, pada Senin (08/08/2022). Banjir terjadi usai hujan lebat yang mengguyur ibu kota Seoul sejak Senin siang hari. 

Banjir yang menerjang Seoul itu menenggelamkan kendaraan serta mendorong evakuasi. Jalur kereta bawah tanah juga ikut terendam banjir. 

Berbagai foto dan video yang tersebar di media sosial memperlihatkan genangan air setinggi atap bus dan merendam beberapa area utama di Kota Seoul, Korea Selatan. Kendaraan seperti mobil hingga bus nampak terbawa genangan air yang begitu tinggi. 

Tak hanya itu, hujan deras serta banjir yang melanda pun terlihat mengalir ke tangga stasiun kereta bawah tanah. 

Berdasarkan laporan dari kantor berita Yonhap menyebut bahwa hujan deras disertai banjir bandang mengakibatkan beberapa listrik di daerah tersebut harus padam salah satunya ialah Gangnam. Karena kalau tidak padam bisa terjadi konsleting. 

Penduduk di daerah dataran rendah langsung dievakuasi untuk keselamatan. Operasional kereta bawah tanah juga harus berhenti di Seoul

Baca Juga : Dunia Terancam Bencana Pangan Dan Kelaparan, Jutaan Nyawa Ikut Terancam

Salah satu pengguna akun Twitter @evh5150 menyebut hujan deras disertai banjir juga memicu pemadaman listrik di distrik salah satu kawasan elit di ibu Kota Seoul yakni Gangnam. 

Selain itu, Jalan Yangjae-Daero tergenang air yang begitu tinggi hingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan apapun. Berbagai foto yang memperlihatkan persimpangan jalan tersebut nampak macet parah karena begitu banyak kendaraan yang terjebak banjir. ‘

Kantor berita Yonhap juga melaporkan kembali bahwa banjir disebabkan oleh hujan deras 170 mm terus mengguyur sepanjang hari Senin di Wilayah Tengah Korea Selatan, termasuk Seoul dan Gangnam. 

Hujan deras 90,5 mm per jam terus jatuh ke permukaan Kota Seoul pada Senin siang hingga pukul 20.00 malam waktu setempat. Distrik Dongjak di Seoul Selatan juga menyebut curah hujan 137 mm per jam selama senin itu merupakan curah hujan yang terburuk dalam beberapa dekade. 

Sebagai informasi, Lembaga Administrasi Meteorologi Korea sebelumnya sudah memberikan peringatan akan adanya hujan lebat di Kota Seoul, Kota Pelabuhan Incheon, hingga bagian Utara Provinsi Gyeonggi dan Provinsi Gangwon Utara.