Semakin Dekat, Komponen Penting Milik Para Pembalap MotoGP Sudah Tiba Di Sirkuit Mandalika!

Meski terbilang baru dibangun, Sirkuit Mandalika akan membuat sejarah baru, tes pra musim MotoGP sudah tinggal beberapa hari lagi dan beberapa komponen motor sudah datang di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

Semakin Dekat, Komponen Penting Milik Para Pembalap MotoGP Sudah Tiba Di Sirkuit Mandalika!
Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gambar : Dok. ITDC/MGPA

BaperaNews - Sirkuit Mandalika, meski terbilang baru dibangun, ia kembali akan membuat sejarah, tes pra musim MotoGP sudah tinggal beberapa hari lagi, beberapa komponen motor sudah datang di sirkuit mandalika yakni sirkuit kebanggaan Indonesia.

Sebelum masuk seri pertama, para pembalap dan kru tim balap yang akan bertarung di MotoGP akan datang dulu ke Mandalika untuk menjalani tes pra musim MotoGP yang akan dilaksanakan 11 – 13 Februari 2022.

Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, menyatakan semua tim peserta tes pra musim sudah mengirim komponen motornya. “Seluruh ban dan bahan bakar untuk kendaraan tim balap masing-masing sekarang sudah ada di Pertamina Mandalika International Street Circuit” ujarnya Kamis 3 Februari 2022.

Sedangkan untuk motor pembalap dan spare partnya menyusul. Semuanya akan didatangkan dengan pesawat dan mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok. “Saat ini kami selaku panitia penyelenggara sedang membuat persiapan layout untuk penempatan beragam container yang jadi kantor Dorna, lokasi penempatan Motor dan spare part, kantor Media, dan beragam tempat untuk container lainnya juga fokus pada pembangunan fasilitas penunjang untuk ts pra musim tersebut” lanjutnya.

Baca Juga : Tinjau Kesiapan MotoGP Di Mandalika, Jokowi Pakai Jaket Edisi Khusus G20 Indonesia

Sementara itu pembenahan terus dilakukan di Sirkuit Mandalika jelang tes pramusim MotoGP 2022, salah satunya adalah sistem drainase sekitar lintasan balap agar tidak ada lagi genangan air. Sirkuit yang didirikan di Lombok, NTT itu sebelumnya sempat jadi sorotan karena gelar WBSK November 2021 lalu, dimana muncul banyak genangan air setelah hujan lebat, tentu hal itu akan dijamin sebaik mungkin agar tidak terjadi lagi di MotoGP Indonesia Maret 2022 nanti, pihak ITDC memastikan tidak akan ada lagi genangan air di Sirkuit Mandalika.

“Persiapan yang kami lakukan ada berbagai hal, diantaranya perbaikan saluran air atau drainase track, membangun tribun penonton, membenahi main track, dan SDN untuk perekrutan marshal. Beberapa titik sudah selesai diperbaiki, dipastikan tidak akan lagi genangan air meski ada hujan lebat” jelasnya.

Sementara itu MGPS selaku pengelola Sirkuit Mandalika, mengemukakan pembangunan tribun penonton adalah Hospitally Suite VIP Village dan 11 titik lain. “Nantinya VIP Village ini akan menampung hingga 2.400 penonton” ujar Direktur Teknik MGPA, Samsul Purba.

Baca Juga : Street Race Februari Bakal Digelar Di Sejumlah Lokasi Mulai Dari Meikarta, BSD Hingga Vida Bekasi Kota