Sejumlah Polisi Di Sulsel Tumbang Ketika Jokowi Pidato Di HUT Bhayangkara

Sejumlah personel kepolisian di Sulsel tumbang ketika Presiden Jokowi memberikan pidato di upacara HUT Bhayangkara ke-76.

Sejumlah Polisi Di Sulsel Tumbang Ketika Jokowi Pidato Di HUT Bhayangkara
Sejumlah personel kepolisian di Sulsel tumbang ketika Presiden Jokowi memberikan pidato di upacara HUT Bhayangkara ke-76. Gambar : merdeka.com/Dok. arie basuki

BaperaNews - Upacara HUT Bhayangkara ke 76 di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dipenuhi dengan drama yang menghebohkan masyarakat. Diketahui terdapat sejumlah personel kepolisian bertumbangan saat mengikuti upacara tersebut.

Tumbangnya sejumlah personel kepolisian bertepatan pada saat Presiden Jokowi berpidato secara virtual. Polisi yang tumbang tersebut langsung dibawa ke pihak medis yang sebelumnya memang sudah disiagakan di lokasi. Ada pula Polisi yang terlihat pingsan.

“Kejadian tersebut merupakan hal yang biasa terjadi, namanya juga manusia. Mereka sangat bersemangat tinggi saat mengikuti upacara tersebut. Tapi itu tetap saja manusia, kata Irjen Pol Nana Sudjana (Kapolda Sulsel) setelah menjalani serangkaian agenda upacara HUT Bhayangkara pada hari Selasa, 5 Juli 2022.

Cuaca yang sangat panas ditambah lagi matahari bersinar sangat terik, menjadi faktor utama mengapa banyak polisi berjatuhan. Meski begitu, tercatat bahwa polisi yang tumbang jumlahnya tak mencapai belasan orang personel.

Mengenai momen HUT Bhayangkara tersebut, Irjen Pol Nana Sudjana (Kapolda Sulsel) menegaskan bahwa semua anggota kepolisian selalu berusaha untuk memberikan perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan sebaik mungkin.

Irjen Pol Nana Sudjana (Kapolda Sulsel) juga mempunyai harapan kepada para anggotanya, agar Polri ke depannya bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat.

Baca Juga : Maraknya Aksi Tawuran, Permintaan Emak-Emak Gelar Arena Tinju Dikabulkan Kapolda

“Kami mohon untuk diberi dukungan yang lebih besar lagi. Saya pun berharap semua masyarakat juga harus bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri, lingkungan keluarga hingga lingkungan sekitarnya,” kata Irjen Pol Nana Sudjana (Kapolda Sulsel).

Gelaran HUT Bhayangkara ke-76 diselenggarakan dengan pemusatan di Semarang, Jawa Tengah tepatnya di Akademi Kepolisian di Semarang. Presiden Jokowi menyampaikan pidato di satu tempat yang mana bisa disaksikan di seluruh polda yang tersebar di berbagai wilayah nusantara.

Dalam pidatonya itu, Presiden mewanti – wanti Polri agar tidak ceroboh selama bertugas. Ia pun juga menekankan bahwa setiap kecerobohan yang dilakukan, bisa merusak citra dari Polri di mata masyarakat pada umumnya.

“Setiap kecerobohan yang dilakukan apa pun itu di lapangan, dengan ukuran sekecil apa pun, bisa merusak kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu saya minta selama bekerja harus dilakukan dengan kehati – hatian,” kata Presiden Jokowi selama berada di Semarang, Jawa Tengah pada hari Selasa, 5 Juli 2022.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menganugrahi tiga anggota Polri dengan Bintang Bhayangkara Nararya.