Safa Space Jadi Trending Di Twitter, Berikut Kronologi Perseteruannya!

Perseteruan yang terjadi melalui sebuah space Twitter bermula dari seorang bernama Safa yang dinilai menghina salah satu anggota NCT!

Safa Space Jadi Trending Di Twitter, Berikut Kronologi Perseteruannya!
Safa Space Twitter. Gambar: Twitter.com/peachyslen

BaperaNews - Baru-baru ini media sosial Twitter dihebohkan dengan perseturan yang terjadi melalui sebuah space Twitter. Perseteruan dan kisruh yang terjadi ini sampai menjadi trending topic di Twitter, pada Kamis (19/05/2022) malam.

Perseteruan yang berawal dari salah satu warganet yang bernama Safa mengaku menjadi penggemar boyband asal Korea Selatan, NCT. Safa dinilai menghina salah satu anggota NCT sebagai penyebab anggota NCT lainnya sakit.

Akibat dari cuitannya tersebut, Safa sampai dibutakan sebuah forum Space di Twitter berjudul “Safa Space” oleh para penggemar lainnya untuk mendiskusikan persoalnnya tersebut.

Dalam forum space itu para penggemar lainnya meminta Safa untuk membuat permintaan maaf di atas materai dengan ditanda tangani oleh orang tuanya. Ia juga diminta untuk membuat sebuah video permohonan maaf.

Namun, Safa menolak hal itu. Ia menilai bahwa dengan membuat sebuah video dan surat permintaan maaf yang di tanda tangani orangtua itu melanggar privasi dan jebakan baginya untuk dijerat hukum.

Tak puas menekan Safa, seorang pengguna Twitter yang juga fans dari NCT Dream dengan akun Berflowerr pun mengancam akan melaporkan Safa ke pihak kepolisian dan menuntutnya dengan jeratan UU ITE karena telah menghina boyband favoritnya.

Baca Juga: Chandrika Chika Diramal Miliki Sugar Daddy Berinsial A, Instagram Andhika Pratama Digeruduk Warganet

Berflowerr menganggap cuitan atau perkataan yang dibuat oleh Safa tentang NCT Dream akan membahayakan dan dapat dijadikan sebagai penebar kebencian.

Bahkan, Berflowerrr yang mengaku sebagai seorang aktivis HAM, memiliki dosen dari salah satu kader partai, anak abdi negara dan memiliki keluarga dari latar belakang yang sama juga mengancam bisa menurunkan pangkat orangtua Safa yang diduga juga dari latar belakang abdi negara.

Perseturan antara fans K-Pop ini pun diketahui oleh banyak warga Twitter dan menganggap permasalahan ini terlalu dibesar-besarkan, apalagi hanya persoalan kritik keras kepada publik figur yang notabenenya juga tidak mengenal mereka.

Dan para warganet yang bergabung di Safa Space juga ikut menanggapi hal tersebut dan membuat situasi di dalam forum tersebut menjadi makin tidak terkendali.

Banyak warganet yang menganggap bahwa perseteruan antara Safa dan akun Berflowerr merupakan hal yang sangat konyol dan kekanak-kanakan. Akhirnya, Safa dan Akun Berflower memberikan klarifikasi dan meminta maaf terkait perseteruan yang terjadi.

Baca Juga: Wanda Hamidah Dilaporkan Mantan Suami Ke Polisi Atas Kasus Pengrusakan Dan Penghinaan