Ronaldo Dapat Klub Baru, Man United Ogah Lepas

Bintang sepakbola Cristiano Ronaldo kini dikabarkan telah mendapat klub baru, namun Man United tetap menolak untuk melepas dirinya hingga Januari mendatang.

Ronaldo Dapat Klub Baru, Man United Ogah Lepas
Cristiano Ronaldo mendapatkan klub baru. Gambar : REUTERS/Phil Noble

BaperaNews - Bursa transfer dimulai pada Januari 2023 mendatang. Pesepakbola senior Cristiano Ronaldo dikabarkan telah mendapat klub baru, namun, Manchester United menolak untuk melepasnya.

Sebelumnya Ronaldo diisukan tidak akur dengan pelatihnya Erik Ten Hag, Ronaldo kemudian kembali mencetak gol ketika laga MU melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa. Ronaldo dilaporkan ingin pergi dari klubnya karena ia mendapat waktu bermain yang minim dan sering didudukkan di bangku cadangan.

Klub baru yang berminat untuk menggaet Ronaldo ialah klub masa kecilnya dulu, Sporting Lisbon, berniat membeli pemain sepakbola 37 tahun tersebut untuk bursa transfer Januari 2023. Sporting bersedia menanggung gaji Ronaldo yang berkisar 500 ribu poundsterling atau Rp 9,033 Miliar per minggunya.

Berada di klub Sporting juga sejalan dengan mimpi Ronaldo, yakni bisa ikut di Liga Champions. Sporting Lisbon saat ini berada di peringkat dua Klasemen Grup D dan punya peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Meski demikian, MU dikabarkan menolak untuk menyerahkan Cristiano  Ronaldo. Belum ada pernyataan resmi dari MU (Manchester United). Erik memutuskannya pada akhir musim, saat ini Ronaldo disebut masih dibutuhkan di MU musim ini.

Baca Juga : Hasil Liga Champions Tadi Malam dan Daftar Tim Lolos 16 Besar Per 26 Oktober

Ronaldo merasa menjalani masa yang buruk selama berada di MU pada musim 2022/2023, dalam 13 kompetisi yang ia lakukan, ia baru bisa mencetak 3 gol. Ia juga beberapa kali membuat kontroversi diantaranya memasang wajah cemberut di bangku cadangan, pergi keluar lapangan sebelum pertandingan usai, dan sempat mendapat hukuman dari Erik Ten Hag.

Cristiano Ronaldo sendiri belum memberikan pernyataan tentang tawaran klub baru Sporting Lisbon. Ronaldo dan kekasihnya Georgina Rodriguez baru-baru ini membeli rumah mewah di Cascais, kota pantai berjarak 20 mil dari ibu kota Portugal.

Pembelian rumah tersebut pun membuat isu kepindahannya semakin menguat, diduga ia ingin kembali menjalani karir di Portugal yang merupakan tempat kelahirannya dengan tujuan klub Sporting Lisbon. Sang ibu, Maria Dolores juga beberapa kali menyampaikan keinginan agar anaknya kembali bermain ke Portugal, ke Sporting Lisbon.

“Saya sudah sampaikan padanya, nak, sebelum saya meninggal saya ingin melihatmu kembali ke Sporting. Kita akan melihatnya” ujar Maria.

Namun meski ibunda Ronaldo berharap, ia tidak memaksakannya pada Ronaldo, jika tidak terwujud, ia ingin cucunya yakni Cristiano Ronaldo yang masuk Sporting Lisbon. “Namun jika tidak bisa, itu adalah Christianinho (Anak tertua Ronaldo), di usianya ini, dia bermain lebih baik dari Ronaldo” pungkasnya.

Baca Juga : PSSI Sepakat Percepat KLB, Agar Liga 1 Bisa Kembali Digelar