Ronaldo Angkat Suara Soal Isu Tinggalkan Portugal Di Piala Dunia 2022

Pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo buka suara soalnya banyaknya isu yang menyebut bahwa ia akan meninggalkan Timnas Portugal jelang babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Ronaldo Angkat Suara Soal Isu Tinggalkan Portugal Di Piala Dunia 2022
Cristiano Ronaldo angkat suara soal isu tinggalkan Portugal di Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS/Dylan Martinez

BaperaNews - Cristiano Ronaldo buka suara tentang adanya rumor perpecahan di timnas Portugal jelang laga babak 8 besar melawan Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ronaldo sebelumnya dikabarkan merasa marah karena dimasukkan sebagai anggota tim cadangan oleh pelatih Fernando Santos, tepatnya di laga Portugal vs Swiss pada Rabu (7/12), pada pertandingan Piala Dunia 2022 tersebut Portugal unggul 6-1 atas Swiss.

Cristiano Ronaldo baru masuk di menit ke-73, menggantikan pemain Joao Felix. Karena hal tersebut, beragam spekulasi muncul. Ronaldo diduga berselisih dengan Fernando Santos. Namun ternyata isu tersebut tidak benar, Ronaldo pun menyampaikan pesan di media sosial Instagram pribadinya, ia menegaskan tidak ada perpecahan di kubu timnas Portugal.

“Sebuah tim yang terlalu erat untuk patah dari luar, sebuah bangsa yang terlalu berani untuk biarkan dirinya ditakuti musuh manapun. Sebuah tim dalam arti yang sebenarnya, dari kata tersebut, yang akan berjuang untuk impian hingga akhir, percayalah pada kami, tetap kuat Portugal!” tulisnya sambil mengunggah fotonya bersama tim di lapangan.

Baca Juga : Timnya Kalah Dari Korsel, Ronaldo Ngamuk Dan Minta Pemain Korsel Tutup Mulut

Cristiano Ronaldo seolah ingin menegaskan bahwa tidak ada masalah atau perpecahan di Portugal.

Federasi Sepakbola Portugal (FPF) juga menyatakan hal senada, FPF menyebut Cristiano Ronaldo ialah seorang profesional sejati di Piala Dunia yang tidak ingin apapun kecuali kemenangan untuk negaranya, bahkan jika ia tidak bermain sama sekali.

Anggota timnas Portugal dan pelatih Fernando Santos menambahkan. “Ini adalah sesuatu yang telah selesai dan terpecahkan, Ronaldo cadangan bukan karena masalah kedisiplinan. Penting untuk melihat riwayat dari pemain, Ronaldo ialah salah satu pemain terbaik di dunia” tuturnya.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo sempat emosi ketika laga Portugal vs Korea Selatan, ketika ia ditarik keluar dan ia terlibat perselisihan dengan timnas Korea Selatan Cho Gue Sung. Ronaldo meminta Cho Gue tutup mulut. Pelatih Fernando Santos kemudian memasukkan Goncalo Ramos di laga Portugal vs Swiss.

“Ronaldo lebih baku, dia memberi determinasi di kotak penalti, dan Ramos karakternya beda, dia dinamis dan akhirnya itulah yang ditunjukkan pada kami” imbuh Fernando Santos.

Begitu pula dengan gelandang timnas Portugal Otavio, “Ronaldo benar, tim ini bersatu, kami tahu semua yang telah terjadi dan kami hanya main dan fokus menang untuk Portugal, kondisi semuanya normal, tidak ada pertengkaran apapun” tuturnya.

Baca Juga : Ronaldo Dikabarkan Gabung Ke Al Nassr, Digaji Lebih Besar Dari MU?