Rolls Royce Umumkan Mobil Listrik Pertamanya : Spectre

Roll Royce buat mobil listrik pertama, diberi nama Spectre dan diperkirakan akhir 2023 akan dipasarkan

Rolls Royce Umumkan Mobil Listrik Pertamanya : Spectre
teslarati.com

BaperaNews - Rolls-Royce memberikan kabar gembira bahwa pihaknya resmi mengumumkan mobil listrik pertamanya bernama Spectre yang akan memulai pengujiannya di jalan raya dan direncanakan pada akhir tahun 2023 telah siap untuk dipasarkan. 

Diketahui, Spectre ini telah didukung arsitektur space frame milik Rolls-Royce. Adapun penggunaan nama Spectre juga memiliki arti tersendiri, yang identik dengan kekuatan besar. 

Mobil Spectre ini diketahui sebagai bentuk komitmen dari perusahaan yang akan mulai berhenti untuk menjual mobil konvensional pada tahun 2030, yang kemudian akan berfokus kepada mobil-mobil bertenaga listrik.

Dengan adanya pengumuman dari Rolls-Royce ini akan menambah daftar otomotif global dalam komitmennya untuk dapat berhenti menjual mobil konvensional selama beberapa tahun kedepan.

Mengutip keterangan resminya pada hari Kamis (30/09/2021), Torsten Müller-Ötvös selaku Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars menyampaikan bahwa hari ini menjadi hari terpenting dalam sejarah Rolls-Royce Motor Cars sejak 4 Mei 1904. 

Pada tanggal itu, pendiri Rolls-Royce yaitu Charles Rolls dan Sir Henry Royce pertama kali bertemu serta menyetujui bahwa mereka akan menciptakan mobil terbaik di dunia.

Otvos menyampaikan bahwa pada hari ini tepatnya 117 tahun kemudian, ia mengumumkan bahwa Rolls-Royce akan memulai programnya untuk melakukan pengujian di jalan raya untuk produk barunya yaitu mobil listrik yang luar biasa yang akan meningkatkan revolusi mobil listrik secara global dan menjadikannya mobil listrik pertama yang super mewah serta terbaik dari produk sejenisnya.

Kemudian Otvos melanjutkan bahwa mobil ini bukanlah prototipe, melainkan adalah hal yang nyata dan akan mulai diuji didepan mata dan klien perusahaan yang akan menerima pengiriman pertama mobil pada kuartal keempat tahun 2023.

Akan tetapi, pihak Rolls-Royce belum mengumumkan secara detail terkait spesifikasi mobil listrik tersebut. Namun, mobil tersebut diklaim akan menjadi mobil listrik yang memiliki tenaga luar biasa.

Terakhir, Otvos menyampaikan bahwa pihaknya memulai masa depan baru yang berani dengan keuntungan besar. Penggerak listrik secara unik dan sangat cocok untuk Rolls-Royce Motor Cars, lebih dari brand otomotif lainnya. Diam, halus dan menciptakan torsi hampir seketika, menghasilkan tenaga yang luar biasa.