Ridwan Kamil Temui Sosok Yang Temukan Jenazah Eril, Ternyata Seorang Guru SD

Ridwan Kamil temui sosok yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, sosok tersebut ialah seorang Guru SD bernama Geraldine.

Ridwan Kamil Temui Sosok Yang Temukan Jenazah Eril, Ternyata Seorang Guru SD
Ridwan Kamil Temui Sosok Yang Temukan Jenazah Eril, Ternyata Seorang Guru SD. Gambar : Instagram.com/@ridwankamil

BaperaNews - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menemui guru SD yang menemukan jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di sungai Aare untuk mengucapkan terima kasih. Pertemuan tersebut ia unggah di akun Instagramnya dan menceritakan bagaimana Geraldine Beldi, nama Guru SD tersebut menemukan jenazah Eril.

Katanya, ketika Geraldine sedang berjalan kaki ke tempat mengajarnya, ia tak sengaja melihat jenazah Eril di bendungan, ia pun langsung lapor polisi, atas jasa Guru SD itulah, akhirnya Eril ditemukan dan segera dibawa ke rumah sakit oleh pihak berwajib. Ridwan Kamil kemudian meminta timnya di Bern, Swiss untuk bisa menemukan Ibu Guru SD tersebut.

“Mohon carikan ibu Guru SD itu” itu arahan saya ke tim, “Saya wajib mengucapkan terima kasih sebelum pulang ke tanah air” ujarnya hari Jumat 10 Juni 2022. Akhirnya upaya pencarian pun membuahkan hasil, Ridwan Kamil berhasil bertemu dengan Guru SD tersebut setelah mengajar dan mengucapkan terima kasih secara langsung.

Ridwan Kamil juga meminta Geraldine untuk menghubunginya jika ia ingin berlibur ke Indonesia. “Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia tolong kabari saya ya, nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami” katanya.

Baca Juga : Jenazah Eril Ditemukan, Atalia: Alhamdulillah Allahu Akbar DNA Sama

Geraldine pun turut mengungkap rasa duka cita ke Ridwan Kamil, “Kami warga kota Bern semuanya tahu tentang berita Eril, dan saya juga punya 2 anak, jadi saya setiap jalan kaki selalu melihat ke arah sungai Aare, dan ternyata saya menemukannya, turut berduka cita ya Pak” tuturnya.

Jenazah Eril yang sempat hanyut dan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis 26 Mei 2022 akhirnya berhasil ditemukan pada hari Rabu kemarin 8 Juni 2022, jenazah Eril sudah dimandikan, dikafani, dan dishalati sebagaimana syariat islam dan akan dibawa ke Indonesia pada Sabtu pagi hari ini waktu setempat, jenazah diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Minggu pagi dan akan dimakamkan pada hari Senin 13 Juni 2022 di pemakaman keluarga daerah Cimaung, Bandung.

Jenazah Eril masih utuh dan bersih, Eril juga terlihat tampan dan tubuhnya wangi daun eucalyptus, hal ini diungkapkan langsung oleh Ridwan Kamil yang mengurus jenazah Eril. Menurut Ridwan Kamil, air sungai Aare yang dingin dan minim fauna membuat jenazah Eril setengah membeku sehingga masih tetap bagus dan utuh.