Resto Gantung Diangkat Crane Di Semanggi Jadi Sorotan, Ini Kata Pengelola

Restoran gantung dengan bantuan crane di kawasan Semanggi, Setiabudi, Jaksel menjadi sorotan dan viral, ini penjelasan pengelola resto tersebut!

Resto Gantung Diangkat Crane Di Semanggi Jadi Sorotan, Ini Kata Pengelola
Restoran gantung dengan bantuan crane di kawasan Semanggi. Gambar: Instagram.com/@_shaniasalsabila

BaperaNews - Restoran gantung dengan bantuan crane di kawasan Semanggi, Setiabudi, Jaksel menjadi sorotan dan viral, pengelola resto tersebut, LITS (Lounge in The Sky)  memberi penjelasan.

Warganet sebelumnya banyak menyoroti keamanan dan keselamatannya, namun pihak LITS memastikan keselamatan dijamin. “Untuk faktor keselamatan sendiri, kami punya track record 16 tahun tanpa cela” ujarnya hari Jumat 25 Maret 2022.

Ia juga menyebut LITS sudah bekerjasama dengan DITS (Dinner in The Sky) Asia dimana DITS dan LITS sudah menjalankan resto dengan konsep serupa di lebih dari 67 negara seluruh dunia. Belgia disebut tempat pertama diadakannya DITS dan menjadi tempat pusat manufaktur platform yang dipakai untuk Indonesia.

“Semua gambar teknik sampai perhitungan struktur dibuat sesuai dengan German Norm DIN 4112 dan sudah diuji oleh TUV SUD” lanjutnya. “Kami juga telah mendapatkan sertifikasi dan ijin di seluruh Negara tempat kami menjalankan DITS dan LITS, termasuk di Indonesia ini dimana telah dilakukan uji terhadap struktur yang kami pakai” jelasnya.

Warganet yang menanyakan tentang perizinan kepada pihak pemerintah Indonesia tentang resto gantung tersebut, juga dijelaskan oleh LITS bahwa izin operasi sudah dikantongi. “Terkait perizinan, kami sudah mendapatkannya setelah melalui pengujian dan inspeksi langsung dari lembaga terkait, kami sering menjalankan pemeriksaan akan seluruh alat dan aset yang kami pakai” tuturnya.

Baca Juga: Dea Onlyfans Sebar Sendiri Video Porno Motif Dapatkan Uang

Sebelumnya viral sebuah resto gantung di atas ketinggian sekitar bundaran Semanggi, Jaksel menjadi sorotan, sejumlah warganet pun mengunggah foto dan video resto tersebut di media sosial. Wahana tersebut punya konsep unik yang jarang ada, yakni makan di ketinggian, meja makan di udara dipasang dengan gondola yang diangkat crane khusus sedangkan tempat duduk juga disediakan.

Namun dari keterangan salah satu petugas di lokasi, ternyata resto tersebut belum resmi beroperasi, baru tahap uji coba, belum ada tamu ketika resto digantung di crane. “Itu uji coba” ujarnya hari Jumat 25 Maret 2022.

Resto tersebut baru akan dibuka pada tanggal 5 April 2022, untuk bisa makan disana, pengunjung harus pesan dulu lewat www.lits.asia. “Jadi booking dulu lewat website” lanjutnya.

Berdasarkan laman tersebut, harga makan malam standart dipatok dengan harga cukup fantastis, sekitar Rp 1,6 juta, untuk paket business class Rp 2,2 juta, dan pake first class Rp 3,7 juta. Jadwal operasinya setiap hari dalam tiga sesi, yakni 17.30 – 18.30 WIB, 19.00 – 20.00 WIB, dan 20.30 – 21.20 WIB, Resto unik ini tepatnya berada di Mangkuluhur City.

Bagaimana, apa Anda penasaran untuk mencobanya?

Baca Juga: Viral Video Polisi Pangkat Aipda Tanpa Busana Naik Motor Ke Kantor, Ternyata 2 Kali Dirawat Di RSJ