Resmi! Hugo Lloris Pensiun Dari Timnas Prancis

Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris resmi memutuskan untuk pensiun sebagai kiper Timnas Prancis. Ini Alasannya!

Resmi! Hugo Lloris Pensiun Dari Timnas Prancis

BaperaNews - Usai Gareth Bale umumkan gantung sepatu dari sepak bola dunia, kabar pensiun juga datang dari kiper timnas Prancis, Hugo Lloris. Berbeda dari Gareth Bale yang pensiun dari dunia sepak bola, Hugo Lloris putuskan pensiun dari timnas Prancis pada Senin, (9/1).

Keputusan Hugo Lloris pensiun dari Timnas Prancis diumumkan langsung oleh dirinya dalam pers L'Equipe, Hugo Lloris merasa sudah cukup memberikan segalanya untuk membela Prancis

"Saya memutuskan mengakhiri karier internasional, dengan perasaan sudah memberikan segalanya" tegas Hugo Lloris.

Alasan Hugo Lloris pensiun dari Timnas Prancis karena ingin meluangkan waktu untuk keluarganya. Selain itu, kekalahan di final Piala Dunia 2022 juga menjadi salah satu alasan Hugo Lloris pensiun dari Prancis.

Adapun alasan Hugo Lloris sempat bertahan membela Prancis adalah Piala Dunia, namun ternyata ia menyadari bahwa mental dan performanya tidak lagi sama seperti dulu.

Baca Juga : Resmi Pensiun, Gareth Bale Gantung Sepatu di Usia 33 Tahun

Diketahui, timnas Prancis sudah memiliki pengganti posisinya, Hugo Lloris mengaku tidak khawatir dengan Les Bleus karena memiliki barisan kiper mudah nan tangguh yakni Mike Maignan. 

"Ada saatnya Anda harus menyingkir. Saya selalu mengatakan tim nasional Prancis bukan milik satu orang, Ada seorang kiper yang siap (Maignan), dan saya butuh sedikit lebih banyak waktu untuk saya, untuk keluarga saya dan untuk anak-anak saya," terangnya.

Hugo Lloris pensiun dari Prancis saat puncak karirnya, tahun ini Hugo Lloris hanya mencatatkan satu clean sheet selama di putaran final Piala Dunia 2022, meskipun itu terjadi di semifinal melawan Maroko.

Hugo Lloris pensiun dari Prancis dengan delapan clean sheet Piala Dunia, hanya kalah dari rekan senegaranya Fabien Barthez dan Peter Shilton (keduanya 10) sejak 1966.

Baca Juga : Baru Saja Gabung Di Al Nassr, Ronaldo Langgar Aturan Kumpul Kebo Di Arab Saudi