Resmi! Gilang Widya "Juragan 99" Mundur Dari Presiden Arema FC

Gilang Widya Pramana atau dikenal dengan Juragan 99 memutuskan untuk mundur dari Presiden Arema FC usai adanya kejadian tragedi Kanjuruhan.

Resmi! Gilang Widya "Juragan 99" Mundur Dari Presiden Arema FC
Gilang Widya Pramana atau dikenal dengan Juragan 99 memutuskan untuk mundur dari Presiden Arema FC usai adanya kejadian tragedi Kanjuruhan. Gambar : Kompas.com/Suci Rahayu

BaperaNews - Gilang Widya Pramana atau biasa dikenal dengan Gilang Juragan 99 memutuskan untuk mundur dari posisi Presiden Arema FC pada Sabtu (29/10). Gilang pun menyampaikan sejumlah alasannya dalam konferensi pers. Berikut pernyataan lengkapnya.

“Jujur saya merasa bangga jadi bagian dari Aremania, dan saya juga bangga jadi tim Arema. Saya bangga bisa membawa Arema berprestasi, menjadi juara Piala Presiden itu suatu hal yang tidak ternilai harganya” ujarnya.

“Posisi Presiden Arema FC ini ialah posisi kehormatan yang saya sebagai investor diberi istilah owner oleh direksi dan ini suatu kehormatan” sambungnya. Ia kemudian menjelaskan tentang kesedihannya akibat tragedi Kanjuruhan.

“Dan karena kesedihan dan rasa trauma mendalam, saya jatuh rasanya, saya memutuskan untuk rehat dan istirahat dari dunia sepak bola. Dengan kondisi yang terjadi sekarang ini, yang terjadi di Arema FC, saya rasa Arema perlu sosok yang lebih baik dan lebih mampu membawa Arema FC jadi tim yang solid dan kuat, maka per hari ini saya menyatakan mundur dari posisi Presiden Arema FC” terangnya.

Baca Juga : Jadwal Piala Asia U-20 2023: Indonesia Bertemu Irak Di Laga Pertama

Pada Kamis (27/10) lalu, Gilang Juragan 99 telah diperiksa selama lima jam oleh tim dari Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur terkait dengan tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan 135 orang. Juragan 99 berjanji akan tetap ikut bertanggung jawab atas tragedi yang terjadi.

“Saya minta maaf jika banyak kekurangan dan kesalahan, banyak pihak yang mungkin kecewa dengan pengunduran diri saya, saya minta maaf, meski mulai hari ini saya tidak lagi berada di Arema, tapi tanggung jawab moral dan kepada para korban yang luka siap saya laksanakan” lanjutnya.

“Saya siap jadi Aremania sama seperti ketika belum menjadi presiden, saya tetap pendukung Arema, Arema selalu di hati saya” pungkasnya. Juragan 99 mengaku telah berpamitan kepada jajaran Arema FC lainnya seperti Direktur Utama Arema FC Iwan Budianto. Gilang kemudian menyampaikan terima kasih kepada Iwan.

“Saya sudah pamit kepada manajemen, saya ucapkan terima kasih banyak dan sebesar-besarnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada owner, direksi klub, bapak iwan, dan seluruh manajemen atas kerjasamanya selama ini. Termasuk pada pelatih, pemain, dan seluruh Aremania” tutupnya.

Baca Juga : Hasil Drawing Piala Asia U-20 2023: Indonesia Satu Grup Dengan Uzbekistan Dan Irak