Resmi Diputus Kontrak Oleh Man United, Ronaldo Sampaikan Pesan Terakhir

Usai konflik antara Ronaldo dan Man United memanas, secara resmi Ronaldo diputus kontrak oleh Man United. Ronaldo sampaikan pesan terakhir usai dirinya hengkang.

Resmi Diputus Kontrak Oleh Man United, Ronaldo Sampaikan Pesan Terakhir
Cristiano Ronaldo resmi diputus kontrak oleh Manchester United. Gambar : Reuters/Peter Cziborra

BaperaNews - Manchester United akhirnya resmi memutus kontrak sang bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo pada Rabu (23/11). The Red Devils memutus kontraknya usai Ronaldo meluncurkan serangan pedas ke Manchester United dalam wawancara kontroversial selama 90 menit dengan Piers Morgan.

Hal itu diumumkan secara resmi di laman website resmi klub. Tak hanya pengumuman resmi diputus kontraknya sang bintang, Manchester United turut mengucapkan salam perpisahan dan berterima kasih atas dedikasinya terhadap klub.

Beredar kabar bila Ronaldo dipecat, namun Man United menegaskan bila putus kontrak ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara Ronaldo dengan MU. Sehingga isu Ronaldo dipecat tidaklah tepat.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan segera,” tulis pernyataan pada laman resmi klub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

“Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya,” kelanjutan dari pernyataan klub raksasa inggris itu.

Kontrak kerja sama antara Cristiano Ronaldo dan Man United sejatinya berlaku hingga akhir Juni 2023. Namun, Ronaldo harus putus kontrak dengan klub setan merah itu lebih cepat.

Ronaldo Sampaikan Pesan Terakhir

Meski diputus kontrak, Cristiano Ronaldo mengakui tetap mencintai Man United lewat pengumuman yang ia buat dalam akun sosial media pribadinya di Twitter.

"Setelah perbincangan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para fans, tak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru" ucap Ronaldo.

Ronaldo pernah digadang-gadang akan menjadi legenda Manchester United, setelah kembalinya ke tim setan merah. Terlebih, awal Ronaldo dikenal saat membela Man United pada periode 2003-2009. 

Kini sang superstar sepak bola asal Portugal itu berstatus agen bebas dan tengah fokus pada pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 membela negara asalnya.

Baca Juga : Merasa Dikhianati Man United, Cristiano Ronaldo Akui Tak Hormati Ten Hag

Konflik Ronaldo Berawal dari Wawancara Kontroversial

Pemutusan kontrak Cristiano Ronaldo dengan Manchester United disinyalir setelah Ronaldo melakukan wawancara eksklusif dengan Piers Morgan di TalkTV beberapa waktu lalu, Ronaldo blak-blakan tentang permasalahan dirinya dengan Man United.

Ronaldo Merasa Dikhianati 

Cristiano Ronaldo bercerita bila dirinya merasa dikhianati klub, para petinggi Man United dan Ten hag saat ini sedang berusaha mengusirnya dari klub tersebut. Ronaldo menyadari bila dirinya telah dikhianati dan beberapa petinggi klub tak menginginkan dirinya.

Ronaldo Akui Tak Hormati Erik Ten Hag

Tak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga mengakui bila dirinya tak lagi menghormati Erik Ten Hag selaku pelatih Man United, sebab ia menganggap bila Ten Hag tak menghormati dirinya.

Ronaldo Singgung Tak Ada Kemajuan Klub Setelah Mundurnya Sir Alex

Mantan superstar Real Madrid itu juga menyinggung situasi tempat latihan MU yang sudah ketinggalan dan tidak mengalami banyak perubahan semenjak ia hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya itu. Cristiano Ronaldo juga menilai bila Man United tak mengalami kemajuan setelah kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

Ronaldo Kritik Pemilik Man United Yang Hanya Mementingkan Keuntungan

Bahkan dalam wawancara tersebut, Cristiano Ronaldo juga menyinggung pemilik Man United yakni keluarga Glazers, ia menganggap bila keluarga Glazers hanya mementingkan keuntungan selama mengelola Manchester United.

Baca Juga : Marah, Ten Hag Coret Ronaldo Dari Skuad Manchester United