Rayakan Ramadhan, Chelsea Akan Gelar Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge

Klub sepakbola The Blues atau biasa dikenal Chelsea dikabarkan akan menggelar buka puasa bersama di Stamford Bridge.

Rayakan Ramadhan, Chelsea Akan Gelar Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge
Chelsea Gelar Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge. Gambar : Reuters/Dok. Hannah Mckay

BaperaNews - Dalam rangka menyambut bulan puasa atau Ramadhan 2023, klub sepakbola Chelsea membuat program khusus acara buka puasa bersama Chelsea di Stamford Bridge. Acara digelar pada 26 Maret 2023 mendatang, sementara puasa diperkirakan dimulai pada 22-23 Maret 2023.

Chelsea akan mengundang para umat muslim, mulai dari fans, anak sekolah, dan masyarakat muslim lainnya untuk buka puasa bersama di stadionnya. The Blues jadi tim pertama di Premier League yang menggelar acara penyambutan bulan Ramadhan.

Dalam program buka puasa bersama Chelsea di Stamford Bridge ini, Chelsea bekerjasama dengan Ramadhan Tent Project, sebuah badan amal yang dibuat untuk merangkul umat muslim dan memberi pemahaman tentang bulan Ramadhan.

“Selama sedekade terakhir, Ramadhan Tent Project telah kumpulkan dan hubungkan lebih dari 500 ribu orang dari semua latar belakang masyarakat dengan Festival Ramadhan tahunan, prakarsa Iftar bersama jadi andalannya” tutur CEO Ramadhan Tent Project Omar Salha.

Baca Juga : Daftar Aturan Baru Pangeran MBS Terkait Ramadhan 2023, Dilarang Menyiarkan Shalat?

“Kami merasa terhormat bisa menggelar acara Iftar bersama di Stamford Bridge pada perayaan 10 tahun berdirinya kami. Sesuai dengan tema 2023 kami yakni Kepemilikan dan bekerjasama dengan Chelsea FC yang telah mendorong adanya inklusivitas sepakbola sedemikian rupa. Pride of London akan jadi klub Premier League pertama dalam sejarah yang jalankan Iftar bersama” sambung Omar Salha.

“Sepakbola dan Ramadhan bisa menyatukan orang dengan pengalaman bersama, kami sangat senang bisa berbagi perayaan penting ini dengan para fans sepakbola dari berbagai latar belakang. Dan kami sangat bangga bisa melakukannya. Mengenalkan Ramadhan dan komunitas muslim ialah aspek penting kami untuk mempromosikan toleransi beragama dan saya harap bisa menyambut semua orang di hari itu, Minggu 26 Maret 2023” pungkas Simon Tailor dari Chelsea Foundation.

Chelsea menjadikan program buka puasa bersama Chelsea di Stamford Bridge ini bagian dari kampanye No To Hate yakni program kesetaraan, keragaman, dan adanya inklusi di semua klub sebagai bentuk toleransi beragama.

Chelsea sendiri memiliki sejumlah pemain muslim seperti Kalidou Koulibaly, Ngolo Kante, Wesley Fofana, Hakim Ziyech, Denis Zakaria, dan Edouard Mendy.

Chelsea mengundang semua pihak untuk hadir dan lebih banyak belajar tentang toleransi agama, memberikan pandangan dan perlakuan yang sama pada semua umat beragama di dunia seperti fokusnya No To Hate.

Baca Juga : Kemenag Terbitkan Jadwal Imsak Ramadhan 2023