Raffi Ahmad Dicalonkan Sebagai Presiden 2024, Sekjen PKS Buka Suara

Sekjen PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Habib Aboe Bakar buka suara tentang ide pencalonan aktor dan presenter Raffi Ahmad sebagai calon Presiden 2024.

Raffi Ahmad Dicalonkan Sebagai Presiden 2024, Sekjen PKS Buka Suara
Raffi Ahmad. Gambar : Instagram.com/@raffinagita1717

BaperaNews - Sekjen PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Habib Aboe Bakar buka suara tentang ide pencalonan aktor dan presenter Raffi Ahmad sebagai calon Presiden 2024, ia menyebut gagasan soal capres belum resmi. “Jadi menurut saya, yang pertama untuk kepemimpinan calon Presiden, siapapun yang bicara masih belum dianggap hal resmi” ujarnya hari Minggu 29 Mei 2022.

Aboe Bakar menjelaskan, pencalonan Presiden bisa disebut resmi jika berdasarkan pada keputusan Majelis Syura, adapun menurut rencana, evaluasi oleh Majelis Syura akan dilakukan pada Juni dan Desember 2022.

“Juni kita ada Majelis Syura, Desember juga ada evaluasi lagi” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS, Zulkieflimansyah menyebut Raffi Ahmad ialah salah satu sosok yang pantas untuk menjadi Presiden dalam Pilpres 2024, Raffi Ahmad dianggap sebagai sosok muda untuk dibandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Ternyata dari ngomong-ngomong informal, dengan kepala-kepala daerah PKS ini, kalau ditanya siapa yang pantas untuk dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yang muncul bukan Anies atau Ganjar, tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad” ujarnya di Instagram resminya.

Baca Juga : Ketua MK dan Adik Jokowi Usai Nikah Langsung Dapat KTP dan KK

Pernyataan tersebut muncul ketika Zul bicara informal dengan para kepala daerah PKS yang sengaja diundang jelang pembahasan Pilpres 2024 dan peringatan Milad PKS yang ke 20. “Negeri ini butuh cara berpikir baru, karena tantangan ke depannya benar-benar baru dan menantang” lanjutnya.

Raffi Ahmad sebelumnya memang sempat dilirik sejumlah Parpol untuk menjadi kandidat dan berkecimpung di dunia politik, salah satunya pada tahun 2020, Siti Nur Azizah sempat meminta Raffi Ahmad untuk mendampinginya pada Pilwalkot Tangsel 2020, dan pada tahun 2021 lalu PKS sempat mempertimbangkan Raffi Ahmad untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

PKS sendiri hingga hari ini belum mengajukan atau mengusung calon Presiden tertentu untuk Pilpres 2024 mendatang, begitu pula dengan partai lain, sejumlah nama masih simpang siur. Beberapa pihak berharap untuk mengusung sosok yang berpengalaman dalam memimpin daerah, namun tak menutup kemungkinan jika publik figur, pengusaha, atau dari bidang apapun yang dirasa memenuhi syarat dan punya kemampuan untuk dicalonkan, siapa saja bisa menjadi Presiden asal memenuhi syarat.