Punya Bentuk Tubuh Terlalu Seksi, Wanita Ungkap Dipecat Hingga 2 Kali Dari Pekerjaan

Seorang wanita viral karena ceritakan kisahnya dipecat 2 kali dari pekerjaan karena punya bentuk tubuh terlalu seksi, simak kisahnya!

Punya Bentuk Tubuh Terlalu Seksi, Wanita Ungkap Dipecat Hingga 2 Kali Dari Pekerjaan
Punya bentuk tubuh terlalu seksim wanita ungkap dipecat hingga 2 kali. Gambar : Tangkap layar TikTok @ninaosegueda

BaperaNews - Kisah seorang wanita bernama Nina viral di media sosial TikTok lantaran dirinya dipecat karena bentuk tubuhnya (badan). Ia menceritakan kisahnya yang dipecat dari pekerjaanya bahkan sampai dua kali karena perusahaan menilai penampilannya terlalu seksi.

Wanita yang memiliki nama lengkap Nina Osegueda mengungkapkan pengalamannya ketika dipecat melalui sebuah video.

Dalam video tersebut, ia mengaku sudah dipecat dua kali perusahaan yang berbeda namun dengan alasan yang serupa yakni berpakaian tidak sopan.

Namun, wanita 38 tahun ini mengaku memang bentuk tubuhnya lebih berisi dari kebanyakan wanita lain dan ia tidak pernah sengaja memperlihatkan lekuk tubuhnya.

Dalam video yang sudah ditonton 5,5 juta kali tersebut, Nina menjawab pertanyaan seseorang mengenai pelajaran terkait pekerjaan yang tidak akan pernah dilupakan.

Nina pun bicara soal pengalaman dirinya yang dipecat karena bentuk badan. Menurut Nina, masalahnya bukan ada pada busana. Seperti apapun pakaiannya, ia memang akan selalui dinilai kurang sopan karena tubuhnya yang sintal (bahenol).

“Aku belajar bahwa tidak peduli betapa rapinya aku berpakaian, tubuhku sangat mencuri perhatian hingga aku tidak akan pernah bisa berpakaian cukup pantas untuk bekerja,” ungkap Nina.

Baca Juga : Karyawati Jadi Bahan Pelecehan Di WA Grup. Suami Korban Tempuh Jalur Hukum!

Dalam postingan tersebut, terlihat Nina mengenakan dress berwarna hitam yang memang terlihat formal dan biasa dikenakan oleh wanita yang bekerja di perusahaan. Tapi ketika menunjukkan bagian belakang tubuhnya, Nina memang terlihat memiliki lekuk tubuh yang membuatnya terlihat seksi.

Nina menyampaikan bahwa dulu ia pernah bekerja sebagai software trainer. Lalu kedua manajernya mengatakan bahwa Nina terlalu seksi ketika memakai busana kerja.

Wanita tersebut juga mengatakan sudah sering mendapatkan perhatian dan perlakuan kurang menyenangkan karena tubuhnya sejak remaja. Hal itu lantas menjadi perbincangan netizen yang merasa wanita diperlakukan tidak adil hanya karena bentuk tubuh alami mereka. Masalah serupa pun dialami wanita karier lain dalam dunia pekerjaan.

"Temanku juga punya masalah ini dalam bekerja, tubuhnya berisi tapi selalu dipanggil HRD karena komplain, tidak peduli bagaimana tertutupnya penampilan dia, itu menyedihkan," tulis netizen.

"Supervisorku mengirimku ke HRD karena seorang wanita merasa terancam karena caraku berjalan dan dia ingin menuntut," sahut netizen lainnya.

"Sebagai anak kecil di SMP aku berpakaian sesuai aturan menggunakan pakaian yang sama dengan anak perempuan lain, tapi hanya aku yang dipanggil," timpal netizen.

Baca Juga : Pria Kubur Diri Bersama Kucing Selama 24 Jam, Meriahkan HUT RI 77