PSSI Berharap Elkan Baggott Main Di Piala AFF 2022

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri masih berharap salah satu tim andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott bisa bermain di Piala AFF 2022.

PSSI Berharap Elkan Baggott Main Di Piala AFF 2022
PSSI berharap Elkan Baggott main di Piala AFF 2022. Gambar : Instagram/@elkanbaggott

BaperaNews - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut Elkan Baggott masih ada peluang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 meski hanya di satu laga.

PSSI menjalin komunikasi dengan Elkan Baggott, pemain di klub Gillingham FC itu punya satu peluang untuk berlaga di satu pertandingan Piala Dunia AFF 2022, namun belum diketahui di laga melawan tim mana.

“AFF ini tidak masuk ke kalender FIFA yang mewajibkan pemain diberikan, tapi untuk klub yang ada di dalam negeri, ya kami harap itu tidak jadi alasan. Pelatih Shin Tae Yong menyampaikan, tidak perlu di semua laga Baggott harus main, tapi di laga yang mungkin dia bisa, namun sampai saat ini belum ada jawaban” ujarnya.

Indra Sjafri juga tidak bisa menjamin Elkan Baggott main di Piala AFF 2022 atau tidak, bahkan Indra Sjafri juga tidak bisa menjamin Baggott masuk ke daftar skuad final.

Shin Tae Yong akan umumkan 23 pemain terpilih untuk Piala AFF 2022 pada 18 Desember 2022 mendatang, mereka yang ikut skuad final akan dibawa ke Jakarta, jadi tentang ada atau tidaknya nama Baggott, akan disampaikan oleh Shin Tae Yong.

Baca Juga : Ini Alasan Trofi Asli Piala Dunia Tak Boleh Dibawa Pulang Negara Pemenang

Jika Elkan Baggott main di Piala AFF 2022, kemungkinan baru bisa gabung ketika Timnas Indonesia berhasil masuk semifinal sebagaimana pada Piala AFF 2020 (2021) lalu.

Pelatih Gillingham FC Neil Harris sebelumnya menyebut Elkan Baggott tidak akan pulang Indonesia untuk membela Indonesia di Piala AFF 2022.

Neil Harris menyebut Elkan Baggott ingin tetap berada di Gillingham untuk bisa membantu timnya keluar dari degradasi League Two dan keputusan ini didukung penuh oleh Gillingham dan Ipswich Town.

“Saya selalu mendukung pemain atas apa yang mereka ingin lakukan, terutama ketika ada kesempatan tampil di depan banyak orang, Baggott memutuskan tetap bertahan” tutur Harris.

“Dan jika Baggott ingin pergi ke Indonesia, Gillingham dan Ipswich juga mendukungnya dan bisa paham atas hal itu, namun, Baggott ini sudah membuat keputusan, mungkin ini yang terbaik untuknya agar bisa bermain di level ini sebanyak mungkin” pungkasnya.

Elkan Baggott belum memberi keterangan secara pribadi terkait hal ini, Indra Sjafri berharap Baggott bisa pulang ke Indonesia membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2023, namun keputusan Elkan Baggott bagaimana akan disampaikan oleh Shin Tae Yong.

Baca Juga : Jadwal Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022: Maroko Dan Kroasia Duel!