Pria ini Terbang ke New York dari London Tanpa Paspor, Ditangkap Saat Balik ke Inggris

Craig Sturt, pria Inggris berusia 46 tahun, ditangkap setelah diduga terbang dari Bandara Heathrow ke New York tanpa paspor atau boarding pass. Simak kasusnya di sini!

Pria ini Terbang ke New York dari London Tanpa Paspor, Ditangkap Saat Balik ke Inggris
Pria ini Terbang ke New York dari London Tanpa Paspor, Ditangkap Saat Balik ke Inggris. Gambar : Dok. British Airways

BaperaNews - Seorang pria yang diduga terbang dari London ke New York tanpa paspor atau boarding pass telah ditangkap setelah ia tidak hadir di pengadilan. Craig Sturt, pria berusia 46 tahun dari Slough, Berkshire, didakwa pada tanggal 25 Desember dengan tuduhan mendapatkan layanan dengan cara menipu, demikian dilaporkan BBC pada Rabu (14/2).

Menurut Kepolisian Metropolitan London, Sturt dijadwalkan hadir di Pengadilan Uxbridge Magistrates pada Senin (22/1), namun ia ditangkap pada hari Senin karena dicurigai tidak hadir di pengadilan. Sturt dilaporkan melakukan perjalanan dengan penerbangan British Airways dari Terminal 5 Bandara Heathrow pada tanggal 23 Desember tanpa paspor atau boarding pass.

Polisi mengungkapkan bahwa Sturt pertama kali ditangkap sekitar pukul 20.00 pada 25 Desember setelah tiba kembali di London dengan penerbangan dari New York. British Airways menyatakan bahwa mereka telah membantu pihak berwenang dalam penyelidikan terkait kasus ini.

Baca Juga: Inggris Buat Aturan Baru, Larang Mahasiswa Asing Bawa Keluarga

Seorang juru bicara Bandara Heathrow menyatakan.

"Semua orang yang masuk ke dalam pesawat harus melalui pemeriksaan keamanan, termasuk individu yang terlibat dalam kasus ini. Kami mendukung pihak berwenang dalam penyelidikan yang sedang berlangsung," ungkapnya.

Pasukan Perbatasan menolak untuk memberikan komentar mengenai kasus ini. Sturt ditangkap di Richmond, London barat daya, sekitar pukul 08.00 karena dicurigai tidak hadir di pengadilan, demikian disampaikan polisi. Saat ini, Sturt telah ditahan di kantor polisi London.

Baca Juga: Harus Daftar! Inggris Buka Loker Jadi Agen Rahasia, Gaji Sangat Fantastis