Pria di Surabaya Hampir Meninggal Karena Bercinta, Ini Alasannya!

Seorang pria umur 42 tahun asal Surabaya nyaris meninggal dunia ketika berhubungan seksual.

Pria di Surabaya Hampir Meninggal Karena Bercinta, Ini Alasannya!
Pria di Surabaya Hampir Meninggal Karena Bercinta, Ini Alasannya. Gambar : Unsplash.com/Dok. Olga Kononenko

BaperaNews - Seorang pria umur 42 tahun asal Surabaya nyaris tewas ketika berhubungan seksual, kasus ini sampai dimuat di jurnal medis internasional. 

Menurut tim dokter yang menangani, pria Surabaya tersebut mengalami aneurisma (tonjolan dinding pembuluh darah di otak) yang pecah tiba-tiba ketika berhubungan seksual. Dokter belum menjelaskan sebab pembuluh darah tersebut pecah tiba-tiba.

Umumnya, pembuluh darah bisa pecah tiba-tiba jika melakukan olahraga berat hingga sesak napas dan detak jantung melonjak, atau adanya cedera kepala. 

Pria tersebut sebelumnya tidak mengalami sakit kepala atau riwayat trauma, juga tidak minum obat antikoagulan atau obat disfungsi ereksi yang bisa meningkatkan resiko aneurisma. 

Baca Juga : Viral Foto X-Ray Barbel Masuk Dubur, Begini Faktanya!

Hasil Pemeriksaan

Dari hasil pemeriksaan medis, diketahui pria Surabaya hampir meninggal karena bercinta tersebut memiliki tekanan darah tinggi yakni 183/105 mmHg, ia juga mendapat skor 6 (dari skala 15) pada koma Glasgow.

Hasil CT Scan menunjukkan sisi kiri otaknya membengkak 0,4 cm, dokter memberi obat anti kejang fenitoin untuk penanganan awal.

Seminggu setelahnya, pasien diberi tindakan angiografi serebral untuk mengetahui resiko aneurisma yang ternyata sepanjang 0,8 mm. Pasien akhirnya dioperasi untuk memperbaiki aneurisma yang pecah, meredakan bengkak dan tekanan otak, serta memulihkan sisi kanan tubuhnya.

Terjadi Kerusakan Permanen di Syaraf

Kondisi ini membuat dampak buruk pada kesehatannya, pasien mengalami rusak permanen di syaraf mata kirinya. Hingga kini belum diketahui kenapa pria tersebut mengalami resiko aneurisma ketika berhubungan seksual.

Bisa jadi pasien merasa terlalu tegang atau kelelahan ketika berhubungan seksual sehingga membuatnya mengalami pecah pembuluh darah sebagaimana ketika seseorang kelelahan saat olahraga, terlebih ia juga diketahui memiliki tekanan darah tinggi. 

Sebab itu penting untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh dan memastikan tubuh dalam keadaan bugar ketika menjalankan aktifitas sehari-hari termasuk ketika berhubungan seksual.

Belum diketahui bagaimana pria tersebut berhubungan seksual hingga berdampak pada kondisi kesehatannya. Untungnya ia cepat dibawa ke rumah sakit dan mendapat penanganan medis, jika terlambat, bisa saja ia telah kehilangan nyawanya.

Penting untuk menjaga kesehatan tubuh, tekanan darah adalah salah satu acuannya. Tekanan Darah tinggi beresiko mudah lelah, detak jantung lebih cepat, pecah pembuluh darah, hingga stroke. 

Bagi orang dewasa atau dalam kondisi tertentu seperti hamil atau rutin olahraga penting untuk selalu memeriksa tekanan darah, untuk memastikan tubuh dalam kondisi baik dan sehat sebelum beraktifitas agar terhindar dari resiko kesehatan yang membahayakan. 

Baca Juga : Usai 6 Tahun Menikah, Pria Ini Baru Tahu Istrinya Ternyata Saudara Kandungnya!