Portugal Habisi Qatar dalam Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia

Hasil laga Qatar vs Portugal berhasil dimenangkan Portugal dengan skor telak 3-1. Cristiano Ronaldo tak main !

Portugal Habisi Qatar dalam Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia
Gambar : Twitter/FIFAWorldCup

BaperaNews - Portugal berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 ketika menghadapi qatar pada Sabtu 23:45 WIB. Keunggulan gol Portugal pada permainan ini dicetak oleh Andre silva, Otavio, dan Bruno Fernandes. Dan gol dari Qatar di cetak oleh Abdelkarim Hassan.

Pada babak pertama Portugal terlihat lebih dominan dalam permainan. Walaupun Portugal tidak menurunkan pemain terbaiknya seperti Pepe, Rui Patricio, Joao Cancelo, dan Bernardo Silva. Tidak membutuhkan waktu lama bagi Portugal untuk mencetak Gol pertama pada menit ke-23 setelah Andre Silva sukses membobol gawang berkat umpan João Maria.

Gol kedua dicetak tidak berselang satu menit. Setelah Otavia menerima umpan dari Goncalo Guedes. Membuat pasukan Qatar cukup ketar ketir atas pencetakan gol kedua. di menit ke-43 Meshaal Barsham kipper dari Qatar menekel Guedes yang dihadiahi kartu merah langsung oleh wasit. Situasi makin panas karena Qatar harus kehilangan Meshaal Barsham karena kartu merahnya. Membuat Qatar kesulitan memberi perlawanan

Pada babak kedua portugal menurunkan kekuatan barunya. Seperti Ruben Dias, Diogo Jota, hingga Bruno Fernandes. Dengan kekuatan baru di awal babak kedua Portugal  menurunkan tempo permainannya. Sehingga membuat Qatar mencetak gol pada menit ke-61 setelah Abdelkarim Hassan menerima umpan silangnya dari Akram Afif. Membuat permainan mulai memanas dengan posisi Portugal yang gencar menyerang. 

Dengan gencarnya menyerang Portugal tidak dapat mencetak gol sampai pada menit ke-85. Portugal mendapatkan penalti berkat Diogo Jota yang dilanggar Tarek Salman. Meski sempet terjadi perdebatan atas keputusan wasit. Wasit tetap memutuskan pinalti setelah melihat tinjauan VAR.

Tendangan Penalti dilakukan pada menit ke-88 Dengan eksekutor Bruno Fernandes. Eksekusi tendangan penalti yang dilakukan oleh bruno fernandes mampu menjebol gawang Qatar. Sehingga kedudukan diakhir dimenangkan oleh Portugal dengan skor 3-1.

Berikut susunan pemain dari kedua tim saat bertanding :

 (4-3-3) Portugal dan (5-3-2) Qatar.  

Susunan Pemain

Portugal XI (4-3-3): Rui Patricio; João Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, João Palhinha, Bruno Fernandes; Rafa Silva, Andre Silva, Diogo Jota

Qatar XI (5-3-2): Saad Al Sheeb; Pedro Miguel, Tarek Salman, Boualem Khoukhi, Bassam Al-Rawi, Abdelkarim Hassan; Hassan Al Heidos, Karim Boudiaf, Mohammed Al Bayati; Ahmed Alaa Eldin, Almoez Ali