Polisi Maksimalkan Pengamanan Meski Jokowi Tak Ikut Parade MotoGP

Polisi dari Polda Metro Jaya memastikan akan memberikan pengamanan maksimal di acara parade pembalap MotoGP meskipun Presiden Jokowi tidak bisa ikut parade.

Polisi Maksimalkan Pengamanan Meski Jokowi Tak Ikut Parade MotoGP
Polisi Maksimalkan Pengamanan Meski Jokowi Tak Ikut Parade MotoGP. Gambar : Dok. Arsip Biro Sekretariat Presiden

BaperaNews - Polisi dari Polda Metro Jaya memastikan akan memberikan pengamanan maksimal di acara parade pembalap MotoGP meskipun Presiden Jokowi batal mengikuti dan memimpinnya. “Berdasarkan keterangan dari Kepala Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi tidak bisa ikut konvoi, tapi kami akan tetap memberikan pengaman yang maksimal, hari ini kami sudah melakukan gladi bersih dan kita kerahkan anggota untuk memastikan keamanan bagi rombongan dan para masyarakat yang melihatnya di lokasi” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan kepada awak media hari Selasa 15 Maret 2022.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi menyebut Presiden Jokowi tidak bisa mengikuti parade dimana sebelumnya sudah direncanakan Presiden Jokowi akan ikut parade naik motor bersama para pembalap MotoGP, Presiden Jokowi hanya akan menyambut para pembalap MotoGP ketika memulai dan mengakhiri parade di Istana Negara.

“Tidak ada konvoi yang dihadiri Presiden Jokowi, jika pembalap MotoGP ingin konvoi di titik lain diperbolehkan, Presiden Jokowi hanya akan bertemu dengan para pembalap MotoGP dan juga nantinya akan menyaksikan rangkaian GP Indonesia di Sirkuit Mandalika” ujarnya.

Baca Juga : 5 Wakil Indonesia Yang Akan Tampil Saat MotoGP Mandalika

Acara parade akan diawali dengan sarapan bersama dan sambutan Presiden Jokowi dengan para pembalap MotoGP di Istana Merdeka, selanjutnya para pembalap MotoGP akan dilepas Presiden Jokowi untuk melakukan konvoi, “Jadi rencananya Bapak Presiden Jokowi akan menerima para pembalap MotoGP ini diawali sarapan bersama, lalu ada bincang-bincang sebentar di Istana, dan nantinya akan dilepas untuk melakukan parade sampai kembali lagi ke Istana” lanjutnya.

Parade sendiri akan dilakukan pada hari ini, Rabu 16 Maret 2022, polisi melakukan penutupan jalan ketika parade dilakukan oleh ke 20 pembalap MotoGP di Jakarta. Jalan yang ditutup ialah dari arah Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski Jakpus, dilakukan selama 11 jam mulai dari jam 10.00 – 11.00 WIB.

Parade pembalap MotoGP ini dilakukan dalam rangka penyambutan para pembalap di Indonesia dan memperkenalkan wisata Indonesia, sebelum mereka melakukan perjalanan selanjutnya ke Lombok, NTB, untuk menjalani balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

MotoGP Mandalika 2022 akan dilangsungkan sebentar lagi, yakni 18 – 20 Maret 2022, Anda yang tidak menonton langsung di Sirkuit Mandalika bisa melihat siaran langsungnya yang ditayangkan di Trans7, mari kita doakan ajang internasional ini bisa berjalan aman, lancar, dan menyenangkan untuk semua para pembalap dan timnya juga untuk semua penontonnya.

Baca Juga : Persiapan Marc Marquez dan Alex Marquez Menjelang MotoGP Mandalika