Pixie Curtis, Anak Terkaya Di Dunia Yang Pilih Pensiun Dini Dengan Harta Rp300 M

Viral kisah seorang anak perempuan bernama Pixie Curtis memilih untuk pensiun dini dengan harta Rp300 miliar di usia 11 tahun.

Pixie Curtis, Anak Terkaya Di Dunia Yang Pilih Pensiun Dini Dengan Harta Rp300 M
Pixie Curtis, Anak Terkaya Di Dunia Yang Pilih Pensiun Dini Dengan Harta Rp 300 M. Gambar : Instagram/@pixiecurtis

BaperaNews - Pixie Curtis, seorang anak perempuan berusia 11 tahun, berbeda dari kebanyakan anak seusianya, Pixie tidak menghabiskan waktunya dengan bermain dan belajar saja. 

Kisah bisnis Pixie Curtis dimulai pada tahun 2021 saat pandemi Covid-19 melanda. Saat itu, Pixie, yang masih berusia 10 tahun, memulai bisnis bernama Pixie's Fidget yang berfokus pada aksesoris dan permainan anak-anak. Bisnis ini dapat berkembang berkat dukungan penuh dari orang tuanya, terutama ibunya, Roxy Jacenko.

Ibu Roxy tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi juga membimbing Pixie dalam memahami dunia bisnis. Dia mengajarkan putrinya tentang penjualan barang, strategi pemasaran, distribusi penjualan, dan aspek bisnis lainnya.

Keberhasilan Pixie terbukti dengan cepat, diawali dengan penjualan mainan gelembung warna-warni yang langsung habis dalam 48 jam pertama.

Dari penjualan awalnya, Pixie Curtis berhasil menghasilkan total keuntungan hingga mencapai US$200.000 atau setara dengan Rp3 miliar. Keberhasilan ini membawa bisnis Pixie berkembang pesat. Awalnya beroperasi melalui akun Instagram pribadinya yang memiliki ratusan ribu pengikut, sekarang Pixie's Fidget bahkan memiliki gudang sendiri.

Baca Juga : Mau Pensiun Dini ?, Siapkan 4 Jenis Investasi ini untuk Pensiun Lebih Cepat!

Tidak hanya itu, Pixie juga melangkah lebih jauh dengan memulai bisnis baru di sektor aksesoris rambut yang diberi nama Pixie's Bows. 

Meski besarnya kekayaan Pixie Curtis tidak diketahui pasti, perkiraan menyebutkan jumlahnya bisa mencapai US$21 juta atau sekitar Rp300 miliar. Namun, tak ada data resmi mengenai kekayaannya. Terlepas dari angka pasti, gaya hidup mewah Pixie terlihat dari pembelian Mercedes Benz senilai US$270.000 atau sekitar Rp4,1 miliar.

Pada satu titik, setelah mengumpulkan kekayaan dalam jumlah miliaran, Pixie Curtis memutuskan untuk pensiun dini di usia 12 tahun dari dunia bisnis. Keputusan ini diambil oleh sang ibu, Roxy Jacenko, yang merasa bahwa kekayaan yang diperoleh Pixie sudah lebih dari cukup.

Ibu ini tidak ingin putrinya terus-menerus terbebani dengan urusan bisnis pada usia yang begitu muda, terutama sambil melanjutkan pendidikan.

Pilihan pensiun dini memungkinkan Pixie untuk fokus pada pendidikannya tanpa terganggu oleh tanggung jawab bisnis. Meski demikian, kisah bisnis Pixie Curtis tetap menjadi inspirasi bagi banyak orang. 

Baca Juga : RUU: Skema Pensiun Dini Massal ASN Dilakukan Untuk Perampingan