Piala Dunia 2022 : Argentina vs Arab Saudi, Lionel Messi Tidak Jadi Absen

Gelaran Piala Dunia memasuki hari ketiga dengan sejumlah pertandingan seru salah satunya Argentina Vs Arab Saudi. Simak Jadwal Pertandingan Argentina Vs Arab Saudi!

Piala Dunia 2022 : Argentina vs Arab Saudi, Lionel Messi Tidak Jadi Absen
Lionel Messi tidak jadi absen di Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS/Henry Romero

BaperaNews - Sang bintang sepak bola dunia sekaligus Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, dikabarkan telah kembali berlatih bersama timnya dan siap berlaga dalam Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi. 

Keberadaan Messi akan menyita perhatian banyak orang. Sebelumnya, Sempat beredar kabar bila Messi bakal absen dalam laga Piala Dunia 2022 akibat cedera tendon yang dialami dirinya saat membela  Paris Saint-Germain.

Jadwal pertandingan Argentina vs Arab Saudi akan diberlangsungkan hari ini (22/11) di Lusail Stadium pukul 17.00 WIB. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama mereka dalam kurun 10 tahun terakhir setelah sempat bertanding dalam laga persahabatan yang berakhir imbang.

Pertandingan Argentina vs Arab Saudi bukan laga terberat Argentina di Grup C. Pada laga ini bisa dibilang relatif mudah bagi Timnas Argentina karena Timnas Arab saudi memiliki riwayat yang cukup kurang beruntung di setiap laga pembuka pertandingan Piala Dunia.

Meski memiliki riwayat kurang beruntung di setiap laga pembuka, Arab Saudi merupakan negara yang sudah lima kali berpartisipasi di Piala Dunia, bahkan pernah memasuki 16 besar pada tahun 1994.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2022 Malam Ini : Ada Argentina Hingga Prancis

Terdapat fakta menarik sekaligus menjadi alasan Timnas Argentina diunggulkan dalam laga ini. Kapten Argentina, Lionel Messi dipastikan akan memberikan performa terbaiknya sepanjang pertandingan Piala Dunia 2022. Sebab, Lionel Messi telah memastikan bila Piala Dunia 2022 Qatar ini menjadi keikutsertaanya yang terakhir dalam membela Argentina.

Para pendukung kedua tim dipastikan siap memenuhi Stadion Lusail. Sebab, pada laga ini akses menuju stadion Lusail bagi para suporter Arab Saudi tergolong mudah, karena jaraknya yang cukup dekat dan bagi para suporter Argentina dipastikan tidak ingin melewati performa Messi untuk terakhir kalinya di Piala Dunia.

Prediksi pemain Argentina vs Arab Saudi 

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo de Paul, Alejandro Gomez; Lionel Messi, Lautaro Martinez.

Arab Saudi (4-3-3): Mohamed Al-Owais; Saud Abdulhamid, Hassan Tambakti, Abdulelah Al-Amri, Yasser Al-Shahrani; Abdulelah Al-Malki, Mohamed Kanno, Salman Al-Faraj; Haitham Asiri, Firas Al-Buraikan, Salem Al-Dawsari.

Argentina vs Arab Saudi Jam Berapa?

Jadwal pertandingan Argentina vs Arab Saudi akan berlangsung sore ini, Rabu (22/11) pukul 17.00 WIB. Laga ini akan disiarkan  secara langsung oleh stasiun TV swasta (SCTV), platform streaming digital (Vidio) dan parabola.

Baca Juga : Hasil Tiga Pertandingan Piala Dunia 2022: Inggris Menang 6-2 Atas Iran