Pesawat Kargo Yang Membawa Motor Tim MotoGP Terlambat Datang, Bagaimana Nasib MotoGP Argentina?

Pesawat Kargo yang membawa perangkat dan motor tim MotoGP dikabarkan terlambat datang, lalu bagaimana dengan nasib MotoGP Argentina?

Pesawat Kargo Yang Membawa Motor Tim MotoGP Terlambat Datang, Bagaimana Nasib MotoGP Argentina?
Bagaimana nasib MotoGP Argentina? Gambar : AFP/ Dok. Juan Mabromata

BaperaNews - MotoGP Argentina nasibnya masih simpang siur setelah kemarin dikabarkan pesawat kargo yang membawa perangkat dan motor tim MotoGP terlambat datang. Kehadiran pesawat seharusnya dijadwalkan tiba di Tucuman, Argentina pada hari Jumat malam 1 April 2022 jam 21.07 waktu setempat, yakni pesawat Boeing 747 222B yang khusus disewa oleh Dorna Sport untuk membawa sejumlah motor dan kargo yang dipakai di MotoGP Argentina 2022.

Pesawat tersebut sebelumnya terbang dari Mombasa, Kenya empat jam lebih lambat dari jadwal yang ditetapkan. Lalu pesawat harus melewati Lagos Nigeria, Salvador de Bahia Brazil, dan kemudian baru di Tucuman Argentina.

Meski bisa sampai di Tucuman pada Jumat malam, kargo tim MotoGP tersebut baru bisa sampai di Sirkuit Termas de Rio Hondo hari Sabtu dini hari 2 April 2022 waktu setempat, dan masih banyak pekerjaan harus dilakukan sebelum kargo tiba di Sirkuit.

Butuh waktu berjam-jam untuk memindahkan kargo dimana beratnya mencapai 100.000 kg dari pesawat ke truk, kemudian dari Tucuman ke Sirkuit jaraknya 120 km sehingga butuh waktu setidaknya 2,5 jam.

Baca Juga : Top 3 Sports, 8 Negara Besar Gagal Hingga Sisa 5 Slot Ke Piala Dunia

Masalah belum selesai ketiga kargo tiba di Sirkuit, para mekanik dan kru juga butuh waktu berjam-jam untuk mengatur paddock dan merakit sepeda motor. Butuh waktu hingga 8 jam untuk para kru mekanik tersebut untuk bisa siap dipakai di MotoGP Argentina 2022.

Padahal waktu latihan bebas dijadwalkan pada Sabtu siang jam 12.35 waktu setempat, itupun sudah diubah jadwalnya, tentunya hal ini membuat kru mekanik kesulitan karena harus terus bekerja tanpa istirahat. “Sangat bahaya untuk tim kru mekanik yang harus kerja 24 jam tanpa henti”: ujar Manajer Tim Mooney VR46, Pablo Nieto.

Ada 17 tim yang masih kehilangan kargonya jelang MotoGP 2022 diantaranya yakni Ducati, Mooney VR46, RNF Yamaha, Gresini, Monster Yamaha, Tech3, Suzuki, KTM, Ducati Lenovo, Negishi, ELF Marc VDS, Avintia, Leopard Honda Moto3.

Pihak MotoGP menyatakan akan kembali merubah jadwal, sebelumnya jadwal sudah dirubah karena beberapa masalah tersebut, kini MotoGP akan kembali mengumumkan perubahan jadwal yang kedua agar acara bisa berjalan dengan persiapan yang benar-benar bagus dan aman untuk semua.

Baca Juga : FIFA Resmi Kenalkan Maskot Piala Dunia 2022 Qatar, Mari Lebih Kenal Dengan La'eeb!