Penjelasan Kuasa Hukum Inara Rusli Soal Gugatan Nafkah Rp 10 Miliar ke Virgoun

Dalam proses perceraian dengan Virgoun, Inara Rusli menuntut uang nafkah sebesar Rp 10 miliar. Penuntutan ini terkait dengan nafkah mut'ah. Informasi lengkapnya ada di sini.

Penjelasan Kuasa Hukum Inara Rusli Soal Gugatan Nafkah Rp 10 Miliar ke Virgoun
Penjelasan Kuasa Hukum Inara Rusli Soal Gugatan Nafkah Rp 10 Miliar ke Virgoun.Gambar : Instagram.com/@mommy_starla

BaperaNews - Proses perceraian Virgoun dan Inara Rusli masih dalam proses. Inara Rusli disebut meminta uang nafkah Rp 10 Miliar pada Virgoun. Kabar inipun membuat warganet heboh lantaran jumlah tersebut dinilai terlalu besar.

Kuasa Hukum Inara Rusli ketika ditanya perihal tersebut enggan menjawab dengan detail lantaran gugatan sola nafkah sudah ada di materi pokok yang sifatnya terbatas alias hanya bisa dibahas di sidang.

“Yang bisa kami sampaikan hanya Rp 10 Miliar itu memang jumlah mut’ah yang diminta. Untuk anak-anak Inara minta Rp 110 juta per bulan sampai anak-anak berumur 21 tahun. Jadi benar Rp 10 Miliar itu bukan nafkah anak, tapi mut’ah” tutur kuasa hukum Inara, Arjana Bagaskara hari Rabu (31/5).

Nafkah mut’ah sendiri ialah nafkah untuk suami kepada istrinya yang dicerai, bisa berupa benda atau uang. Inara meminta nafkah mut’ah tersebut sebesar Rp 10 Miliar. Gugatan disampaikan ketika mengajukan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 22 Mei 2023 lalu. 

Baca Juga : Bukan Karena Cinta, Virgoun Mualaf Karena Kalah Taruhan Dengan Kakak Ipar

Ada 7 poin yang disampaikan dalam gugatan yaitu, permintaan nafkah selama gugatan, pemeliharaan dan pendidikan anak, pemeliharaan rumah.

  • Hak asuh anak
  • Harta gono gini
  • Nafkah hadhanah
  • Nafkah anak
  • Nafkah iddah
  • Mut’ah

Nafkah anak Inara Rusli meminta Rp 110 juta per bulan dan menurut Inara besaran tersebut normal jika melihat jumlah penghasilan Virgoun. Sedangkan nafkah iddah (untuk Inara sendiri) Rp 2 Miliar, dan nafkah 10 Miliar.

Nafkah iddah ialah masa setelah perceraian, biasanya 3 bulan setelah bercerai seorang wanita belum diperbolehkan menikah lagi.

Meski demikian, Inara tidak memaksa kepada Virgoun jika memang merasa tidak mampu memenuhi tuntutan nafkah tersebut.

“Kan memang biaya hidup anak tuh sampai dewasa Rp 3 Miliar standarnya, ya tinggal dikalikan 3 anak saja. Saya anak sekolah di SD negeri cukup, kalau misalnya maaf pekerjaan suami saya gajinya UMR saya tidak akan menuntut lebih, ya menyesuaikan kemampuan. Kalau aku lebih untuk kebutuhan anak, akunya bisa cari sendiri lah” kata Inara.

Untuk nafkah 10 Miliar tersebut Inara Rusli juga enggan banyak berkomentar, ia hanya menyebut jumlah tersebut wajar saja mengingat ia telah disakiti oleh Virgoun ketika menjalani kehidupan rumah tangga.

“Ya ada kesana juga sih, karena sudah disakiti Virgoun. Itu katanya nanti dibahas pas mediasi. Untuk hak asuh pengennya di aku, misal ayahnya mau ketemu anak-anak aku ga ngelarang cuma mohon maaf ya anak-anak tak boleh dibawa menginap, aku harus ikut” pungkas Inara.

Baca Juga : Bantah Isu Desta Selingkuh, Natasha Rizky : Dia Orang Baik