Pengunjung Karaoke Ayu Ting Ting Meninggal Karena Miras Oplosan, Pemasok Miras Diamankan Polisi

Terjadi kejadian yang menewaskan 3 orang termasuk pengunjung usai ada seorang pemasok minuman keras oplosan ke tempat karaoke milik pedangdut Ayu Ting Ting.

Pengunjung Karaoke Ayu Ting Ting Meninggal Karena Miras Oplosan, Pemasok Miras Diamankan Polisi
Pemasok minuman keras oplosan tewaskan pengunjung di Karaoke Ayu Ting Ting. Gambar : Kolase foto dream.co.id

BaperaNews - Seorang pemasok minuman keras oplosan ke tempat karaoke milik pedangdut Ayu Ting Ting ditangkap polisi usai menewaskan pengunjung dan pemandu lagu. Kepolisian Resor Bengkulu mengamankan pria berinisial AM di Kabupaten Raja Lebong hari Sabtu 2 Juli 2022.

Kapolres Bengkulu, AKB Andi Daddy melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto menjelaskan kronologi penangkapan. AM (27) dicari pihak kepolisian setelah polisi mendapat informasi ada dua orang tewas akibat overdosis miras oplosan di karaoke Ayu Ting Ting. “Penangkapan AM setelah pihaknya bekerjasama dengan anggota tim Opsnal Polres Raja Lebong” ujarnya.

Setelah melakukan oleh TKP, didapatkan barang bukti berupa botol miras oplosan kosong di dekat tempat sampah. Atas kejadian tersebut, AM dijerat tindak pidana memproduksi dan mengedarkan pangan berbahaya tanpa izin usaha.

AM juga didakwa telah menjual, menawarkan, membagikan, dan menerimakan barang yang diketahui berbahaya untuk jiwa atau kesehatan seseorang hingga menyebabkan kematian. Untuk sementara kegiatan di karaoke Ayu Ting Ting dihentikan per 29 Juni 2022 usai tewaskan pengunjung dan pemandu lagu akibat miras oplosan.

Polisi juga menyita sebuah mobil yang biasa dipakai untuk mengirim miras oplosan, satu unit handphone, uang tunai Rp 198 ribu, dan pakaian pelaku.

Sebelumnya viral dua orang tewas usai berada di rumah karaoke Ayu Ting Ting di Kelurahan Penurunan, Bengkulu. Pihak pengelola menyerahkan penyelidikan sepenuhnya pada pihak kepolisian, namun ia menyebut dua orang yang tewas pada saat berada di rumah karaoke dalam kondisi sadar dan sehat.

Baca Juga : Heboh! Maxime Bouttier Main Film Hollywood Berjudul "Ticket to Paradise" Bareng Julia Roberts

“Korban keluar dari sini dalam keadaan tidak mabuk, sebab mereka sempat bayar tagihan secara sadar dan sehat, disini juga ada cctv” imbuh AKP Welliwanto.

Welliwanto juga menjelaskan dua orang yang tewas tersebut bukan karyawan sebab pihaknya tidak menyediakan pemandu lagu ataupun menjual minuman keras. “Saya bukan untuk pembelaan diri, tapi kejadian ini sebenarnya tidak ada di karaoke Ayu Ting Ting” imbuhnya.

Sedangkan Manajer karaoke Ayu Ting Ting, Kemal, menjelaskan korban tewas semuanya perempuan, usai bernyanyi di ruang karaoke, tewasnya juga ketika tamu tersebut tidak berada di tempat karaoke, melainkan ketika di rumah. “Korban meninggal keesokan harinya setelah karaoke, mereka tidak meninggal di lokasi karaoke” terangnya.

“Kami punya rekaman kamera pemantau saat keluar ruangan mereka dalam keadaan sehat, kami tidak menjual minuman keras oplosan, hanya makanan dan minuman biasa, kalau pengunjung bawa minuman keras, berarti diam-diam tanpa sepengetahuan kami” tegasnya.