Pengungsi Rohingya Protes Dikasih Makan Sedikit, Netizen: Tak Tahu Diri!

Viral video di media sosial memperlihatkan keluhan para pengungsi Rohingya di Aceh terkait porsi nasi yang dianggap terlalu sedikit.

Pengungsi Rohingya Protes Dikasih Makan Sedikit, Netizen: Tak Tahu Diri!
Pengungsi Rohingya Protes Dikasih Makan Sedikit, Netizen: Tak Tahu Diri!. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/hotlisimanjuntak

BaperaNews - Sebuah video yang menampilkan keluhan warga etnis Rohingya di pengungsian di Aceh terkait porsi nasi yang dianggap terlalu sedikit telah menjadi viral di media sosial.

Video ini diunggah oleh akun TikTok @hotlisimanjuntak, memperlihatkan para pengungsi yang sedang makan siang sambil mengevaluasi porsi nasi yang mereka terima.

Dalam narasi video, tertulis "Nasi Terlalu Sedikit, Pengungsi Rohingya Tidak Puas." Namun, respons terhadap keluhan ini mengekspresikan ketidakpuasan dan bahkan mengecam keluhan tersebut.

Dalam video berdurasi lebih dari 1 menit itu, terlihat pengambil gambar bertanya tentang kualitas makanan yang diberikan kepada para pengungsi Rohingya.

Sejumlah pengungsi memberikan isyarat bahwa porsi nasi yang diberikan terlalu kecil. Dalam percakapan yang terdengar dalam video, ada komentar seperti, "Ini sedikit? Terlalu sedikit? Kayanya mereka kurang puas karena terlalu sedikit katanya."

Baca Juga : Ini Alasan Warga Aceh Tolak Kedatangan Imigran Rohingya

Reaksi dari netizen pun bermacam-macam. Sebagian netizen menunjukkan rasa kesal dan bahkan membandingkan kondisi pengungsi Rohingya dengan warga Indonesia yang mengalami kesulitan.

Seorang netizen dengan akun @Akbar*** menulis, "Usir usir. Enak saja mereka. Banyak anak bangsa yang stunting." Sedangkan @Leobby*** mengungkapkan, "Padahal di Indonesia sekarang banyak juga orang pengangguran dan tidur di jalanan... malah ditampung orang Rohingya."

Netizen lainnya juga menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap situasi ini. Seorang netizen dengan akun @????ᥱᑲᥱᥣᥲ*** menyatakan, "Aing yang WNI aja ga pernah dapet makan gratis."

Sementara @masl*** menambahkan, "Lah mereka enak... tinggal duduk manis... dikasih makan 3 x sehari lah saya kalau gak dicari gak makan."

Perlu dicatat bahwa sebelumnya, kedatangan etnis Rohingya ini telah mendapatkan penolakan dari sebagian warga Aceh.

Terdapat keluhan bahwa kedatangan mereka dimanfaatkan oleh oknum pegawai desa untuk diselundupkan.

@baperanews.com Viral video di media sosial memperlihatkan keluhan para pengungsi Rohingya di Aceh terkait porsi nasi yang dianggap terlalu sedikit #aceh #rohingya #viral #baperanews ♬ DJ SENAM PRAMUKA JJ KANE - YT : DJ Nansuya

Baca Juga : Viral Petugas Bandara Biak Berikan Tarian Khas Papua untuk Judika