Pengendara Motor Di Bogor Tewas Terlindas Truk Usai Tergelincir Saat Nyalip

Kecelakaan maut terjadi antara motor dan truk di Citeureup, Bogor. Seorang pengendara motor tewas terlindas truk karena tergelincir saat menyalip truk tersebut.

Pengendara Motor Di Bogor Tewas Terlindas Truk Usai Tergelincir Saat Nyalip
Pengendara motor di Bogor tewas terlindas truk usai tergelincir saat nyalip. Gambar : Dok. Laka Polres Bogor

BaperaNews - Kecelakaan maut terjadi antara pengendara motor dan truk di Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, Citeureup, Bogor. Pengendara motor berniat menyalip truk, namun, ia terpeleset dan terlindas truk hingga tewas.

“Korban meninggal dunia satu orang, pengemudi motor Honda F-2163-FAQ, meninggal dunia di lokasi kejadian” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha pada Rabu (9/11).

Peristiwa kecelakaan terjadi pada Rabu (9/11) sore sekitar pukul 15.15 WIB, bermula ketika motor melaju dari Cibinong ke Citeureup. “Sesampainya di lokasi kejadian, kondisi jalan agak menikung ke kanan, itu dari arah Cibinong, pengendara motor menyalip angkutan umum dari sisi kanan” jelasnya.

Korban menyalip angkutan umum yang berada tepat di depannya dari sisi kanan. Namun sayangnya, korban tidak bisa mengendalikan motornya, ia tergelincir dan jatuh ke kanan jalan. Di saat yang bersamaan, ada truk melaju di lajur kanan jalan dari arah yang sama. Kecelakaan pun tak terhindarkan lagi, korban ditabrak truk dan tewas di tempat.

Baca Juga : Kronologi Seorang Anak Di Balikpapan Tabrak Orang Tuanya Sendiri Sampai Tewas

Korban tidak bisa menghindar ataupun bangun dari motornya usai terpeleset, truk yang melaju pun berada dalam jarak sangat dekat sehingga kecelakaan motor dan truk tersebut tidak bisa terhindarkan. Korban pun dihantam roda truk.

Korban tewas karena terlindas roda ban belakang truk sisi kiri. “Kemudian korban terlindas roda ban belakang kiri truk yang sedang melaju di lajur kanan dari arah sama” tutupnya. Korban pun tewas di tempat. Jenazah kemudian dibawa ke  RSUD Cibinong Bogor.

Korban berinisial AS (26) sedangkan truk dikemudikan oleh SU (29). Diduga korban terpeleset ketika hendak menyalip karena kondisi jalan yang licin, mengingat pada Rabu sore di sejumlah titik umum kawasan Cibinong tergenang banjir. Wilayah Bogor diguyur hujan sejak Rabu (9/11) siang, meski ada beberapa titik wilayah Cibinong yang tidak terguyur hujan sama sekali.

Meski demikian, banyak titik jalan yang licin, pengendara terutama motor harus ekstra hati-hati. Belum diketahui luka fatal apa yang membuat korban tewas. Namun tidak ada penetapan tersangka dalam kecelakaan ini. Kecelakaan dinilai terjadi karena kurang kehati-hatian pengendara motor dan kondisi tidak terduga pengendara motor ketika jatuh terpeleset.

Baca Juga : Saat Lagi Healing 2 Mahasiswi Disambar Petir, 1 Mahasiswi Tewas