Penduduk Indonesia Mulai Lirik Laptop Kelas Premium

Penduduk Indonesia kini sudah mulai meilirik laptop kelas premium untuk digunakan sebagai alat bantu untuk kerja.

Penduduk Indonesia Mulai Lirik Laptop Kelas Premium
Ilustrasi Laptop Kelas Premium. Gambar : Unsplash.com/Dok. XPS

BaperaNews - Penggunaan laptop sebagai alat bantu kerja meningkat sangat drastis sejak adanya pandemi covid-19 dimana banyak pekerja yang menjalankan tugasnya secara WFH atau kerja dari rumah yang tentunya membutuhkan laptop sebagai perangkat pendukungnya utnuk melakukan kerja, hingga kini, mode WFH masih ada bahkan pemerintah berencana memakai sistem kerja WFA/ Work From Anywhere dimana kalian bisa melakukan pekerjaan dimana saja tanpa harus ke kantor.

Penduduk Indonesia pun kini mulai melirik laptop premium sebagai perangkat untuk dimiliki, sebelumnya laptop low end lebih dipilih. “Peralihan ke computer premium mulai meningkat di Indonesia, Intel sebelumnya melihat Indonesia sebagai pasar komputer low end, namun kini sudah berubah” ujar Director of Consumer Sales Intel, Cekiel Danielson di Jakarta hari Rabu 25 Mei 2022.

“43% perangkat yang terjual di Indonesia saat ini ialah yang tipe premium, angka ini naik signifikan dari tahun ke tahun dalam empat tahun terakhir” ujarnya. Pasar laptop di Indonesia menurutnya semakin tumbuh, terlebih karena banyaknya jumlah penduduk di Indonesia sehingga potensi pasar masih bisa dimaksimalkan.

Di Asia Tenggara, Indonesia sudah menunjukkan sinyal bagus dan mulai bersaing dengan Negara tetangga, namun jika dibanding dengan Singapura atau Thailand, disana memiliki pasar gaming yang lebih besar bahkan terbesar di Asia.

Baca Juga : Sistem Belanja Di Indonesia Ingin DiRubah Oleh LKPP? Apa Itu BlockChain?

“Indonesia punya potensi besar dan sejauh ini sudah mengalami peningkatan PC hingga 40%, angka tersebut ialah kenaikan signifikan dalam beberapa tahun terakhir yang hanya 20%. Kenaikan dua kali lipat terjadi sejak tahun 2021 yakni 43%", ujarnya. 

Hal ini dikarenakan adanya pandemi dimana segala aktivitas seperti belajar mengajar, bekerja, hingga main game beralih ke perangkat digital sehingga membuat penggunaan komputer juga naik drastis. “Pandemi sudah mengubah hidup kita seperti adanya WFA dan learn from home, juga games from home, itu bisa memberi dampak pada tiap hal yang kita lakukan, PC kini jadi bagian penting untuk kehidupan digital orang-orang” tutupnya.

Naiknya pemakaian laptop premium tentu juga sejalan dengan naiknya ekonomi di Indonesia yang kini sudah mulai membaik dan bangkit dari pandemi, meski ekonomi di Indonesia masih belum merata, diharapkan kehidupan digital bisa memberi kemajuan dan kemudahan tersendiri bagi masyarakat Indonesia baik itu untuk belajar maupun bekerja.