Pendaki Gunung Cikuray Asal Lebak Banten Tewas Tersambar Petir

Pendaki muda asal Kabupaten Lebak, Banten, tewas tragis di Gunung Cikuray setelah tersambar petir di Pos 3 pendakian. Simak selengkapnya di sini!

Pendaki Gunung Cikuray Asal Lebak Banten Tewas Tersambar Petir
Pendaki Gunung Cikuray Asal Lebak Banten Tewas Tersambar Petir. Gambar : Gosipgarut.id

BaperaNews - Seorang pendaki asal Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengalami nasib buruk saat mendaki Gunung Cikuray pada Sabtu (24/02). Akbar (22) tewas tersambar petir di Pos 3 pendakian sekitar pukul 14.30 WIB.

Informasi mengenai pendaki tersambar petir ini disampaikan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Daris Hilman.

Menurut Daris Hilman, kejadian tragis itu terjadi saat Akbar bersama empat rekannya beristirahat di bawah pohon di Pos 3 pendakian. Saat hendak memasang fly sheet, mereka tiba-tiba disambar petir. Akbar meninggal di tempat kejadian sementara dua temannya terpental. Tim gabungan evakuasi langsung membawa korban ke RSU dr Slamet Garut dan tiba di sana sekitar pukul 22.55 WIB.

Baca Juga: Innalillahi! Pemain Bola Tersambar Petir hingga Tewas di Stadion Siliwangi

Para pendaki mengalami kondisi cuaca buruk dengan hujan, kabut, dan petir ketika sampai di Pos 3 pendakian. Ganjar Sugilar, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Garut, menjelaskan bahwa kejadian tersebut berlangsung di ketinggian sekitar 1800 hingga 2000 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Setelah kejadian, teman-teman korban memberikan pertolongan pertama. Dua di antara mereka meminta bantuan pada pengelola pos pendakian. Hingga berita ini diturunkan, jenazah Akbar masih berada di RSU dr Slamet Garut menunggu ambulans yang akan menjemput serta keluarga korban.

Gunung Cikuray, yang terletak di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, merupakan salah satu destinasi pendakian populer. Namun, seperti kebanyakan gunung lainnya, cuaca di sana bisa berubah dengan cepat. Pendaki yang hendak mendaki diharapkan untuk selalu memperhatikan perkiraan cuaca dan mempersiapkan perlengkapan yang sesuai.

Baca Juga: Asik Camping, Sepasang Remaja Tersambar Petir Di Bukit Waruwangi Serang. Satu Orang Tewas