Pemprov DKI Jakarta Berikan Mudik Gratis 2023, Cek Syarat, Kuota dan Daftar Tujuannya!

Pemprov DKI Jakarta membuka program mudik lebaran gratis 2023. Berikut jadwal pendaftaran, syarat, hingga daftar tujuan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2023.

Pemprov DKI Jakarta Berikan Mudik Gratis 2023, Cek Syarat, Kuota dan Daftar Tujuannya!
Pemprov DKI Jakarta Berikan Mudik Gratis 2023. Gambar : Instagram.com/@dishubdkijakarta

BaperaNews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka program mudik gratis untuk warganya yang hendak mudik di masa lebaran 2023. 

Pendaftaran mudik gratis Pemprov DKI Jakarta lebaran 2023 segera dibuka untuk tujuan perjalanan ke 19 kota di Jawa dan Sumatra. Dengan adanya program ini, setiap warga Jakarta bisa mudik lebaran secara gratis.

“Daerah tujuan mudiknya dan baliknya dengan angkutan bus, ada 19 kota atau kabupaten” tutur Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo pada Sabtu (18/3).

Berikut kami ulas selengkapnya tentang program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta lebaran 2023, mulai dari jadwal kuota, syarat, hingga daftar tujuan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2023.

Baca Juga : Tiket Kereta Arus Balik Mudik Pada 2 Mei Sudah Bisa Dibeli

Jadwal Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023

Melansir informasi dari Instagram Dishub Jakarta, jadwal mudik gratis Pemprov DKI Jakarta lebaran 2023 mulai dibuka pada 23 Maret 2023, adapun sosialisasi telah dilakukan sejak Rabu (15/3) lalu. 

Untuk jadwal keberangkatan maupun balik belum diungkap, namun akan diumumkan segera setelah pembukaan program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta lebaran 2-2023 resmi dibuka.

Pendaftaran mudik gratis Pemprov DKI Jakarta lebaran 2023 bisa dilakukan secara langsung atau online di 6 titik lokasi service point diantaranya di Kantor Dishub dan Kantor Suku Dishub di 5 wilayah administrasi kota.

Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023

Kuota mudik gratis yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta telah dipersiapkan, berikut kuota mudik gratis Pemprov DKI Jakarta lebaran 2023 :

  • 19.820 penumpang dengan rincian 11.120 untuk mudik dan 8.160 untuk balik
  • 482 unit bus disiapkan dengan rincian 278 untuk mudik dan 204 untuk balik
  • 23 truk pengangkut dipakai untuk mengangkut 690 motor pemudik

Sebagai informasi, untuk akomodasi Truk hanya akan melayani tujuan kota Kuningan, Tasikmalaya, Kebumen, Semarang, Solo, Wonogiri, Jombang, Malang, dan Yogyakarta.

Syarat Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023

Bagi kamu yang ingin mengikuti program mudik gratis lebaran 2023 ini, harus memenuhi syarat mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2023 sebagai berikut :

  • Memiliki KTP dan KK
  • Memiliki kartu vaksinasi covid19
  • Memiliki STNK jika ikut serta membawa sepeda motor
  • Boleh membawa maksimal 3 anggota keluarganya per 1 KK dan 1 motor
  • Wajib membawa dokumen ketika proses verifikasi di lokasi service point yang ditentukan
Kota Tujuan Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023

Daftar tujuan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2023 hanya akan melayani daerah Sumsel, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Berikut daftar tujuan mudik gratis Pemprov DKI Jakarta 2023 : 

  • Sumatera Selatan : Lampung, Pelembang
  • Jawa Barat : Kuningan, Tasikmalaya
  • Jawa Tengah Dan Yogyakarta : Tegal, Semarang, Pekalongan, Kebumen, Purwokerto, Cilacap, Solo, Wonogiri, Sragen, Wonosobo, Yogyakarta, Wonogiri
  • Jawa Timur : Kediri, Jombang, Madiun, Malang

Demikian informasi tentang mudik lebaran 2023 gratis yang dibuka Pemprov DKI Jakarta. Cara daftar mudik gratis Pemprov DKI Jakarta lebaran 2023 akan diumumkan menyusul seiring dibukanya pendaftaran pada Kamis (23/3) mendatang. 

Bagi Anda yang berminat mendaftar bisa menyiapkan persyaratannya terlebih dahulu agar siap mendaftar ketika telah resmi dibuka. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Program Mudik Gratis Dari Kemenhub Langsung Habis Dalam 24 Jam