PBESI Resmi Umumkan Roster Timnas MLBB SEA Games 2023 Kamboja

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) resmi mengumumkan roster atau susunan Timnas Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dalam ajang SEA Games 2023 Kamboja.

PBESI Resmi Umumkan Roster Timnas MLBB SEA Games 2023 Kamboja
PBESI resmi umumkan roster timnas MLBB SEA Games 2023. Gambar : Instagram.com/@pbesi_official

BaperaNews - Gelaran SEA Games 2023 Kamboja akan segera dimulai, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) telah resmi mengumumkan susunan Timnas Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja.

Adapun para pemain yang akan bermain di ajang SEA Games 2023 Kamboja ini terdiri dari para pro player dari 3 tim besar esports MLBB dan seringkali menguasai MPL Indonesia, mulai dari ONIC Esports, RRQ, dan EVOS Legends.

Selain mengumumkan para pemain, pihak PBESI dalam akun Instagram @pbesi_official juga mengumumkan nama-nama coach atau pelatih yang akan mendampingi para atlet di ajang SEA Games ke-32 mendatang.

Sebagaimana mengutip dari akun Instagram PBESI pada Jumat (03/03), berikut daftar pelatih Timnas MLBB SEA Games 2023 dan daftar roster Timnas MLBB SEA Games 2023 Kamboja.

Daftar Pelatih Timnas MLBB SEA Games 2023:

  • Coach - Bjorn Ong (Zeys)
  • Asisten Coach 1 - Stenley Hermawan (TaxStump)
  • Asisten Coach 2 - Adi Syofian Asyauri (Adi)

Zeys sebelumnya pernah menjadi pelatih tim EVOS Legends bersama dengan TaxStump, yang saat ini masih menjabat sebagai coach di EVOS Legends. Sementara itu Adi saat ini menjadi pelatih di tim ONIC Esports, usai sebelumnya menjadi pelatih di tim RRQ.

Daftar Roster Timnas MLBB SEA Games 2023:

  • Albert Neilsen (Alberttt)
  • Calvin (Vynnn)
  • Jabran Wiloko (Branz)
  • Gilang (Sanz)
  • Rizki Iskandar (Saykots)
  • Rachmad Wahyudi (Dreams)
  • Nicky Fernando (Kiboy)

Baca Juga : Kenalin! Daftar Nama Pelatih Esports Indonesia di SEA Games 2023

Branz, Saykots, dan Dreams merupakan perwakilan pemain dari tim EVOS Legends, dimana dalam pertandingan turnamen terakhir, mereka sukses mengharumkan nama Indonesia usai menjadi juara di ajang IESF tahun 2022.

Alberttt, dan Vynnn menjadi perwakilan pemain dari tim RRQ, dan Kiboy serta Sanz menjadi perwakilan pemain dari tim Onic Esports, dimana mereka pernah mewakili Indonesia di SEA Games 2022 lalu. 

Terdapat hal menarik yang muncul dari komposisi roamer MLBB SEA Games 2023, dimana Zeys membawa 3 roamer. Hal itu sangat berbeda dengan prediksi bahkan pengalaman yang terjadi lantaran biasanya akan ada back up juga pada posisi jungler.

Dengan demikian, Zeys memiliki rencananya tersendiri untuk Kiboy, Vynnn, dan Dreams pada SEA Games 2023 Kamboja. Terlebih mereka semua telah melalui fase seleksi yang tak sebentar. 

Dengan adanya 3 roamer ini berarti akan ada 3 otak berbeda yang akan menjalankan game plan sesuai dengan keinginan Zeys. Semua percobaan tentu sudah dilakukan oleh Zeys guna mencari komposisi paling baik dari Timnas ini.

Sebagai masyarakat Indonesia, kita harus terus mendukung segala keputusan serta berdoa agar roster Timnas MLBB Indonesia kali ini dapat mempersembahkan emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja nanti.

Baca Juga : Sony Rilis Aksesoris PS5 Limited Edition Edisi Spesial LeBron James