Pangeran Harry Terancam Diasingkan Raja Charles III Dari Kerajaan

Usai Pangeran Hary memilih tinggal bersama Istrinya di Amerika, Muncul rumor Raja Charles III akan mengasingkan Pangeran Harry secara permanen.

Pangeran Harry Terancam Diasingkan Raja Charles III Dari Kerajaan
Pangeran Harry terancam diasingkan dari Kerjaan oleh Raja Charles III. Gambar : Pool via REUTERS/Victoria Jones

BaperaNews - Salah satu cucu mendiang Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry, memilih untuk tinggal di Amerika Serikat bersama istri dan anaknya usai menikah, Pangeran Harry juga memilih untuk mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Kini muncul rumor pemimpin baru Inggris Raja Charles III akan mengasingkan Pangeran Harry secara permanen, Raja Charles III disebut berniat mengulang sejarah Pangeran Edward VIII dan istrinya Wallis Simpson yang rela turun tahta demi cinta.

“Keluarga kerajaan mengasingkan Edward untuk menangani krisis turun tahkta, artinya Edward dan Wallis dilihat sebagai sosok tidak penting, tidak setia, sesat, dan bahkan berbahaya untuk seluruh rakyat Inggris” ujar salah satu sahabat Raja Charles III.

“Insiden yang sama sebenarnya sudah terjadi pada Harry dan istrinya, Meghan yang mungkin terjadi beberapa tahun ke depan dalam pemerintahan Raja Charles III, dan tentunya kedua anak yang bandel bukan ancaman eksistensial untuk struktur monarki daripada memiliki raja yang bandel” imbuhnya.

Edwars VIII ialah kakak dari Pangeran George VI (ayah Ratu Elizabeth II). George menjadi raja karena Edward memilih untuk turun tahkta demi kekasihnya, Wallis. Itulah sebabnya Ratu Elizabeth II disebut dengan “ratu yang tidak direncanakan” karena jika Edward tidak turun tahkta, George tidak akan pernah menjadi raja.

Baca Juga : Biaya Pemakaman Ratu Elizabeth II, Diperkiraan Rp 136 M Bahkan Lebih Besar

Usai mundur dari kerajaan, Edward tinggal di Prancis, aksesnya ke Inggris dibatasi. Edward benar-benar dibiarkan hidup mandiri, tidak dianggap, seolah bukan bagian dari anggota kerajaan, Edward memilih untuk tetap bersama dengan Wallis meski tahta dan jabatannya yang akhirnya harus ia korbankan. Sebagaimana yang saat ini dilakukan Pangeran Harry, memilih untuk bersama Meghan dan tinggalkan tahtanya.

Kode dari Raja Charles III

Mantan staf istana Buckingham juga menyebut ada kode khusus dalam pernyataan aksesi Raja Charles III beberapa waktu lalu, kode tersebut bermakna agar Pangeran Harry dan Meghan sebaiknya terus membangun kehidupan mereka di luar negeri saja.

Intinya, Raja Charles III meminta agar mereka tidak mengganggu pemerintahannya dan tidak sering bepergian ke Inggris. “Harry dan Meghan tetap mendapat undangan dalam acara penobatan, tapi mungkin mereka tidak akan berada di kursi terdepan dan duduk bersama bersama Eugenie dan Beatrice, sebagaimana ketika di pemakaman”.

“Charles ialah sosok raja yang kejam jika bicara tentang melindungi mahkotanya, artinya, Harry dan Meghan harus dijaga sejauh mungkin dari titik gravitasi” pungkasnya.

Baca Juga : Usai Jadi Raja Inggris, Raja Charles III Pecat 100 Pekerja