Ormas Bapera Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Ormas Bapera melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Kabupaten Cianjur memberikan bantuan untuk para korban gempa Cianjur di 39 titik.

Ormas Bapera Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Kabupaten Cianjur memberikan bantuan untuk para korban gempa Cianjur. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Demi mengurangi beban masyarakat akibat gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 beberapa waktu lalu, Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) memberikan bantuan kepada korban Gempa Cianjur.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bapera Kabupaten Cianjur, Jawa Barat atas perintah langsung dari Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq.

Ketua DPD Bapera Cianjur, Isfhan Taufik Munggaran mengkonfirmasi bahwa dirinya mendapatkan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq untuk segera membantu masyarakat terdampak gempa dan memantau langsung situasi di lapangan.

"Bantuan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini banyak mengungsi akibat terdampak gempa," terang Isfhan di Cianjur, Jumat (25/11). 

Bantuan yang diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP Bapera senilai Rp100 Juta langsung diakomodir Bapera Cianjur untuk dibelanjakan kebutuhan bagi korban gempa Cianjur. 

Bantuan tersebut terdiri dari berbagai komponen seperti tenda, sembako, obat-obatan, susu formula, makanan bayi, terpal, popok bayi dan dewasa, selimut, susu steril dan berbagai kebutuhan lainnya.

Tak hanya itu, Ormas Bapera Cianjur juga menyiapkan 16.000 liter air untuk para pengungsi yang sampai saat ini kesulitan mendapatkan air bersih.  "Kami juga siapkan 16.000 liter air yang dikirimkan melalui dua truk tangki yang kami punya," sebut Isfhan.

Baca Juga : Korban Gempa Cianjur Makan Seadanya Sampai Tidur di Tenda Pengungsian Bersama 11 Jenazah

Bantuan tersebut dibagikan ke berbagai lokasi yang terdampak gempa Cianjur "Kami sebar bantuannya ke 39 titik di Kecamatan Cianjur dan Cugenang. Kemudian ke Kecamatan Warungkondang dan Gekbrong," ungkapnya. 

Bantuan tersebut difokuskan kepada para pengungsi yang paling membutuhkan bantuan karena sulitnya akses kendaraan, "Kita salurkan di Desa Galudra, Cibulakan, Sarampad, Nagrak, Cirumput, Salahuni, dan Rawacina," ucapnya. 

Ketua DPD Bapera Cianjur berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban para korban gempa Cianjur.

“Semoga apa yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban para korban. Semoga para korban diberikan ketabahan dan kesehatan selama berada di pengungsian.” Tutup Isfhan.

Seperti diketahui, per sabtu (26/11) sore, jumlah korban luka akibat gempa berjumlah 7.729 orang, dimana 108 orang masih dirawat di rumah sakit setempat dan korban meninggal dunia menjadi 318 orang.

Bapera lewat Ketua Umum Fahd El Fouz A Rafiq menyampaikan rasa belasungkawa kepada seluruh korban gempa Cianjur. Kita semua berharap agar seluruh korban diberikan kesabaran dan ketabahan. Bapera terus berkomitmen untuk terus berbuat kebaikan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Keluh Kesah Korban Gempa Cianjur Minta Bantuan Pemerintah: Disuruh Pakai Suket RT/RW